Knights of Apocalypse / KoA


Knights of Apocalypse / KoA adalah komik asli buatan Indonesia, KoA pertama kali diterbitkan pada tahun 2007 oleh Wind Rider. Cerita dan gambar dari komik ini dibuat oleh Is Yuniarto dengan bantuan John G Reinhart dan Aswin Agastya.  Creators Wind Rider sendiri mendapatkan penghargaan Juara pertama Ragnarok Online Comic Contest 2004, Juara pertama Seal Online Comic Contest 2006 dan Juara pertama Animonster Comic Contest 2006.

KoA

Sinopsis

          Jika semesta ini adalah sebuah lukisan, maka menurutku sekarang semua warna mulai bercampur dan artinya semua warna akan menjadi hitam.

Karakter

  • Lex / Janus Von Dranche

Lex adalah tokoh utama dari komik ini, ia ditemukan dalam sebuah pesawat yang jatuh di gurun Ares, untuk membalas pertolongan atas dirinya. Ia ikut bergabung dalam tim Krazville sebagai tentara bayaran. Setelah terjatuh di gurus Ares ia mengalama lupa ingatan atas masa lalunya. Masa lalu yang membuat dia ragu akan dirinya, pada kenyataannya dia adalah salah satu ksatria akhir jaman yang melawan suku Draxonian.

Janus Von D.

  • Krazville

Orang yang menemukan Lex, karna menganggap Lex tidak berbahaya dan butuh pertolongan, ia dengan senang hati mengajak bergabung Lex dalam pasukannya. Ia dari kecil sudah Bengal, kedua orang tuanya lalu mengirimkan dirinya ke akademi militer Greenfield, saat ia cukup usia. Pendidikan militer yang disiplin diharapkan mampu untuk mengubah perangaian liar Krazville. Yang terjadi justru sebaliknya, Akademi Greenfield gempar. Selain masalah kepribadian, Krazville membuat pusing para instrukturnya karna ia selalu mampu mematahkan taktik dan strategi yang mereka ajarkan. Ia mencetuskan ide – ide nekat yang dalam pertempuran malah menghasilkan kemenangan besar.

Krazville

  • Andrea Ulbricht

Pilot Arsenal ( kendaraan tempur seperti gundam ) paling tangguh dari Basis Bulan, sekaligus putri dari pemimpin dari Basis Bulan – Marcus Ulbricht. Ia bergabung dalam pasungan Krazville dalam menghadapi pasukan Black Sun. Ia sedikit banyak mengetahui Lex, dan ia juga yang member nama pada Lex, saat pertama kali ditemukan oleh Krazville. Ia sangat peduli pada Lex karna menurut dia Lex butuh bantuan dalam menyelesaikan masalah yang sedang dilupakan oleh Lex.

Andrea

  • Ivette F. Shirvani

Putri angkat Jendral Kemal Shirvani ini sebenarnya adalah penduduk Terra. Dalam perkembangannya, Ivette menunjukkan kecerdasan serta keingintahuan yang sangat tinggi. Ivette juga terlibat dalam pengembangan Kostum Bunglon, salah satu alat inifiltrasi paling modern yang pernah dibuat. Ia memiliki sifat kekanak – kanakan tapi pada saat tertentu ia bisa berubah seperti tentara bayaran yang sangat berbahaya.

Ivette

  • Shundava Brahnan

Komandan Psi Soldier dari Koloni Luar Angkasa Freedom. Shundava memiliki bakat psikis yang luar biasa, dan mungkin saja ia adalah prajurit terkuat di tata surya. Ia sangat memperhatikan Ivette dan semua pasukannya, walaupun terkadang ia tidak peduli pada jabatanya yang sangat penting pada Freedom.

  • Wolfenstein

Salah satu dari 4 ksatria akhir jaman yang sangat di agungkan. Tapi karna pertempuran terakhir melawan suku Draxonia ia dan yang lainnya mengalami luka yang cukup serius bahkan dinyatakan telah mati. Ia dan yang lainya lalu di dinginkan untuk dibangkitkan kembali.

  • Stier Jagger

Sama dengan Wolfenstein ia juga salah satu dari 4 ksatria akhir jaman, dalam pertarungan terakhir ia yang paling mengalami luka terparah dan harus direkontruksi ulah tubuhnya. Ia menaruh kepercayaan pada Lex, dan berkeyakinan bahwa Lex adalah orang yang akan mengubah segalanya.

  • Regine / Ilumina

Dari ke-4 ksatria, Ilumina adalah yang paling sempurna. Tak seperti yang lainya, Ilumina diciptakan dari kondisi bayi. Ia kemudian tumbuh normal dalam keluarga. Ilumina tumbuh dewasa dengan fisik dan mental yang mengagumkan. Ilumina sendiri adalah pejuang yang tak terkalahkan. Dalam duel satu-lawan-satu ia selalu unggul. Dalam medan perang pasukan yang dipimpinya selalu menang dengan tingkat kematian rendah. Saat di bengkitkan kembali ia sadar bahwa tujuan Garibaldi sudah tak masuk akal, lalu ia pergi dan mengganti namanya dengan Regine, walaupun dia menyadari tujuan Garibaldi tapi ia tidak ingat masa lalunya.

Ilumina

  • Sol Invincibilion Garibaldi

Garibaldi kini renta dan hidup hanya dengan sokongan mesin ditubuhnya, dahulu adalah pribadi yang hangat dan berkarisma. Satu millennium lalu, sekitar abad ke-35. Ia terpilih sebagai Kanselir dari Imperium Terra saat terjadi peperangan besar antara kaum manusia dengan suku Drax. Namun karna ksatria yang sudah tiada dan tubuh yang mulai tua, ia diturunkan dari jabatanya secara paksa. Tapi dalam masa kurungan ia dengan sukses mengambil alih kepemimpinannya kembali.

  • Draxonian

Draxonian adalah ras pengembara yang telah lama ada. Legenda Draxonian menyatakan bahwa pada suatu masa mereka harus meninggakan planet mereka, yang subur dan penuh dengan tumbuhan. Ketika suku Drax tiba di Terra, mereka mendapatkan perlawana dari kaum manusia yang dipimpin oleh 4 ksatria akhir jaman. Setelah peperangan itu rahasia Draxonian kembali terungkap.

 

File Tambahan

Hyper-Ion

Proyek “Vulcan” menghasilkan Senjata Hyper-Ion yang menggunakan partikel – partikel ultrapanas yang terkondensasi. Bilah reaksi fusi ini memiliki suhu yang mendekati suhu matahari namun tanpa radiasi. Senjata Hyper-Ion dapat menebas melalui lapisan pelindung terkuat. Hyper-Ion dapat terkondensasi kapan saja, menjadikan senjata ini sangat hebat saat digunakan dalam keadaan apapun. Hyper-Ion ditanamkan ke dalam seluruh ksatria akhir jaman setelah mereka dibangkitkan kembali.

Psi-Soldier

Penjaga loyal koloni Freedom diakui sebagai prajurit terkuat. Dengan membangkitkan energy psikis yang terpendam, Psi-Soldier mampu melakukan hal – hal mustahil bagi manusia. Secara garis besar, selain kekuatan dasar (telekinesis, perisai balistik, telepati, teleport) kekuatan Psi-Soldier dapat dibagi menjadi MartialPsi, ControlPsi dan ElementPsi. Sekarang Pasukan Psi-Soldier dipimpin oleh Komandan Shundavan.

Profil 3 Negara

Freedom

Berdirinya Koloni Angkatan Luar Freedom menandai dimulainya masa yang dikenal sabagai tahun Freedom. Di bawah kepemimpinan Dinasti Richillieu, Freedom menjadi surga kebebasan bagi mereka yang memuja ilmu pengetahuan dan kebudayaan.

Ares

Setelah penduduk Turkambad mendirikan koloni – koloni di Ares, terbentuklah Koloni Ares bersatu untuk mengakomodir kerjasama antar koloni. Saat itu bentuknya sangat informal dan kekuasaan nyata dipegang oleh jendral – jendral yang membawahi kesatuan – kesatuan militer.

Black Sun

Black Sun adalah pemain terakhir yang bergabung dalam pembagian Kristal Ellerum. Garibaldi adalah orang yang telah membangkitkan Terra dari masa kekacauan menjadi masa kejayaan dan dapat menguasa selulur alam semesta. Untuk menghilangkan masa lalu yang kacau, Garibaldi merubah nama Terra menjadi Black Sun.

 

Alur Cerita

Lex di temukan oleh Krazville di sebuah pesawat, lalu Krazville membawanya, karna merasa berhutang budi terhadap Krazville, ia lalu membantu Krazville dalam pertempuran melawan Black Sun. Tak dapat di sangka saat mengalami pertempuran Lez yang lupa ingatan sedikit demi sedikit mengingat kembali masa lalunya. Masa lalu Lex adalah salah satu dari 4 ksatria akhir jaman yang sangat ditakuti tapi karna mengalami luka parah dan dinyatakan telah mati ke-4 ksatria di bekukan untuk dihidupkan kembali, tapi karna suatu masalah Lex yang bernama asli Von Drache di hokum oleh pemimpinnya dan harus dibunuh tapi ia selamat dan ditolong oleh Krazville. Setelah itu demi terus mengingat masa lalunya ia terus berjuang untuk mengalahkan Garibaldi dan mencari jati dirinya yang hilang. Ia kehilangan jati diri ketika orang yang sangat ia percayai ternyata menolong musuh, dari situ ia lupa akan tujuan hidupnya sampai sekarang. Apakah Lex dapat mengingat masa lalunya ? atau seluruh alam semesta dikuasai oleh Black Sun yang masih menyimpan kekuatan misterius ? jawabanya ada dalam komik KoA buku 1 sampai buku 3 yang patut untuk dibaca.

Sumber : Google

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Agustus 24, 2011, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: