Dandelion


Dandelion manga berkategorikan Level Comics ini dibuat oleh mangaka bernama Ochiai Naoyuki, manga ini menceritakan cerita yang agak sedikit berbeda dengan manga – manga yang lain, biasanya sebuah manga hanya mengedepankan cerita pertarungan atau olahraga, tapi Ochiai membuat manga ini dengan cerita pengguna computer. Baik itu para Hacker dan Cracker, orang yang dalam dunia computer dapat memanipulasi data dalam computer. Manga ini diterbitkan pertama kali pada 2001 oleh Shogakukan Inc., Tokyo.

Sinopsis

Dandelion? Apakah Dandelion itu? Itu adalah suatu program virus kompleks yang terus melakukan transformasi. Bedanya yang dia infeksi bukan mesin, melainkan hati manusia. Program pencucian otak tanpa pandang bulu.

Karakter

Yukihito Daigo

Pemuda yang menjadi Derektur Peleksana Eksekutif sekaligus kepala Insinyur, walaupun ia masih muda ia sudah menduduki jabatan itu(sebenarnya hanya dua orang yang menjalankan perusaan tempat ia bekerja). Sebelum bergabung dalam perusaan ini, ia hanya seorang Hacker yang menjual ID. Tapi karena ia bertemu kakak kelas yang juga Hacker yang hebat, lalu ia menghormati beliau. Karna ingin melewati kakak kelasnya tersebut ia berusaha memecahkan situs Dandelion, tapi apa yang ia dapatkan adalah virus yang telas mencuci otaknya. Disitu dimulai kehidupan yang ia sama sekali tidak mengerti.

Kanade Misasagi

Wanita yang menjadi Presdir di perusahan tempat Daigo berkerja. Ia juga adalah seorang Hacker. Ia juga menghormati wanita yang juga dihormati Daigo, karna itu mereka saling bekerjasama walaupun mereka berdua tidak cocok.

Hyogo Masatada

Seorang polisi yang ditugaskan dalam penyelidikan kasus dalam dunia internet, karena mendengar perusahaan MNS(perusaan tempat Daigo berkerja) yang dapat menangani semua pemasalahan dalam internet, ia mendatangi perusahaan tersebut untuk meminta bantuan. Pria agak keras kepala walaupun sudah berumur 29 tahun.

Rico

Wanita yang dihormati Daigo dan Kanade, ia juga seorang Hacker yang terkenal. Ialah pendiri perusahan MNS, tapi karena suatu kasus ia harus masuk ke tempat rehabilitasi. Ia juga terkena virus Dandelion.

Alur Cerita

ini cerita tentang dunia computer, yang begitu banyak para Hacker didalamnya. Karena ingin menjadi raja dari para Hacker maka diadakan sebuah pencarian situs oleh seorang Hacker. Situs tersebut bernama Dandelion, para Hacker yang tertarik karna mendengar kata “raja Hacker” ikut memburu situs tersebut dan berusaha untuk memasuki situs tersebut. Karna terlalu banyak orang yang tidak dapat mencari situs tersebut maka dikatakan hanya sebuah mitos, tapi orang – orang masih banyak mencarinya tanpa mengetahui situs apa itu. Daigo yang ingin diakui oleh Rico, berusaha mencari situs tersebut dan memasukinya. Tapi yang dapatkannya adalah virus yang dapat mencuci otak. Tanpa sadar virus itu mengubah perilaku Daigo tapi hanya disaat tertentu, karna virus itu, Daigo menjadi lebih kuat. Setelah itu ia bergabung dengan Kanade membangun perusahan MNS. Kasus pertama yang ia tangani adalah kasus pembunuhan, yang direncanakan lewat dunia maya. Disitulah ia bertemu dengan Hyogo polisi yang bertugas melesaikan kasus ini. Tapi mereka dijebak oleh pelakunya, ditengah keadaan terdesak virus Dandelion bangkit dalam dirimu Daigo. Bagaimana kelanjutannya bisa Anda baca pada komik Dandelion.

File Tambahan

Dandelion adalah virus yang dapat mencuci otak manusia, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara virus tersebut masuk dalam otak manusia.

Pertama, Hacker dipaksa untuk mencari sebuah situs yang sulit, situs yang dimaksud adalah situs Dandelion. Kedua, setelah menemukan situs tersebut Hacker akan langsung disuguhkan sebuah kata Hack me, itu akan membuat semua orang ingin membuka situs tersebut, walaupun Hacker yang hebat sekali pun akan banyak membutuhkan waktu untuk masuk kedalam situs tersebut. Ketiga, setelah berhasil membuka situs tersebut, tampilan atau gambar pada halaman pertama adalah sebuag bungan Dandelion, sebuah bunga yang memiliki gelombang kelopak yang cukup banyak. Setelah melihat gambar tersebut akan muncul tampilan “do what you like and identify yourself”. Kata inilah yang membuat pencucian otak. Karna sudah terlalu lama didepan computer, lalu memilahat sebuah kata yang mensugesti kita akan dibuat untuk mengikutinya.

 

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Oktober 5, 2011, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: