Master School Olympus


Master School Olympus sebuah manga(manhwa, dalam bahasa Korea) buatan Son Hee-Joon, seorang mangaka dari Korea. Manga ini terbit pada tahun 2001 di Korea, dan di terbitkan oleh Daiwon C.I Inc. Di terbitkan di Indonesia pada tahun 2007 oleh PT Elex Media Komputindo. Dalam rilisnya manga ini berjumlah 13 jilid tapi yang terbit di Indonesia hanya 10(rilis resmi PT Elex Media Komputindo). Bertemakan tentang dunia magic dan para orang-orang yang memiliki sihir. Selain para penyihir banyak tokoh monster dan iblis yang begitu kuat karakternya dalam manga ini.

Sinopsis

Demon School Hades, sekolah khusus iblis dan sebangsanya, tempat Death dan teman-temannya menuntut ilmu dengan tenang. Sampai suatu hari, mereka mendapat serangan maut dari manusia.

Karakter

  • Sanga

Seorang gadis yang terlihat polos dan lugu tapi memiliki kemampuan yang begitu menakutkan. Ia pergi ke sebuah sekolah khusus iblis dan monster untuk mencari sebuah cincin kehidupan, sebuah cincin yang menjadi rebuatan para kaum penyihir. Dan ternyata tidak hanya dia saja yang ingin merebut cincin itu, masih ada Guild Madosa yang juga berencana ingin merebut cincin itu. Dari pada sanga yang terlihat diam-diam, Guild Madosa lebih menggunakan cara ekstrem dalam merebut cincin itu.

  • Death

Seorang iblis yang sangat damai, tidak seperti iblis-iblis lain yang bersekolah di Demon School Hades yang sangat membanggakan kaumnya dan tidak mau berteman dengan kaum monster, tapi Death malah memiliki teman dari kaum monster lain, dia juga tidak begitu suka bertarung. Oleh karna itu tanduk yang dimilikinya sangat kecil, tanda dalam kaum iblis adalah semakin besar tanduk semakin besar kekuatan iblis tersebut. Tapi ketika marah Death akan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

  • Notra

Murid perempuan dalam sekolah iblis, ia di jodohkan oleh putra ke-33 dari Grand Duke Baal, Halbird. Perempuan cantik yang memainkan Death. Dia terlihat sangat menyukai Death tapi ia tidak mau mengukapkanya, mungkin dia menunggu Death yang terlebih dahulu mengungkapkannya. Tidak begitu kuat tapi memiliki kecerdasaan dalam berpikir.

  • Hyo

Vampir lemah tapi sangat elegan. Dia salah satu teman baik Death, walaupun sering kena pukul karna berteman oleh Death tapi ia masih ingin berteman dengan Death karna Death tidak memilih-milih teman.

  • Talent

Salah seorang teman Death, yang selalu bersama-sama saat bolos kelas. Talent adalah seorang mumi yang sedikit aneh, bahkan Hyo pun selalu dibuat pusing oleh tingkahnya. Memiliki kekuatan yang luar biasa saat berubah dalam form Undead Pharaoh, dan tentu saja lemah saat wujud biasa.

  • Dark Wolf

Manusia serigala yang sering di panggil dengan sebutan anjing oleh Sanga. Memang tidak salah dia dipanggil seperti itu, karna dari pada disebut manusia serigala ia lebih tepat disebut anjing penurut. Sangat lucu dan mengemaskan, tapi dalam mode The King of Beast, ia begitu kuat.

Alur Cerita

Sanga seorang penyihir dari True Wizard, ia merupakan orang terakhir dalam satuannya, ia pergi ke Demon School Hades untuk mencari cincin kehidupan. Dalam perjalanan ia berjumpa dengan Death dkk. Dengan bantuan Death, Sanga bisa masuk ke dalam sekolah. Tapi, tiba-tiba dua orang dari Guild Madosa datang untuk mencari cincin yang juga di cari oleh Sanga. Setelah tahu bahwa cincin yang di cari sedang di pakai oleh perempuan iblis dari sekolah Hades, ia mencoba mendekati peempuan tersebut. Tanpa di sadari anggota dari Guild Madosa sudah hampir menghancurkan sekolah. Dalam kejadian tersebut seorang guru dari Demon School Hades terbunuh, ia adalah Pak Guru Deadly yang juga kakak dari Death. Setelah mendengar kakaknya mati karna bertempur oleh Guild Madosa, Death bersama Notra di tambah Sanga mencari Guild Madosa untuk membalas dendam. Tentu saja Sanga ingin merebut cincin yang sudah diambil oleh Guild tersebut.

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on November 2, 2011, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: