Eighty Eight 88


Komik terbitan m&c! yang bertemakan olah raga Hoki, di mulai pada tahun 2009 yang di terbitkan pertama kali oleh Kodansha Ltd., Tokyo dan di cetak dalam bahasa Indonesia pada tahun 2011. Mengangkat tema olah raga yang jarang di jumpai, tapi Hiromi Namiki bisa memberikan gambaran yang cukup jelas dalam karyanya ini.

Eighty Eigth 01


Sinopsis

            Hikari Sano seorang anggota klub hoki di sekolahnya. Saat ini klubnya dalam kondisi payah setelah kalah 10 kali berturut-turut dan anggotanya mulai menghilang satu persatu. Kini harapan agar tim hokinya bisa bangkit kembali berada pada Hojo. Seorang anak yang bergaya seperti shinigami.

Karakter

  • Ren Hojo

Dia adalah murid pindahan kelas 1, sangat diam dan tidak suka banyak bicara ketika di sekolah. Tapi Hojo sangat jago bermain Hoki. Tingkat kemampuanya dalam bermain Hoki setara pemain pro, tapi anehnya dia pindah dari Hokkaido tempat Hoki yang paling berkembang ke sekolah yang tidak di perhitungkan karna seorang pemain Hoki bernama Hikari Sano. Sifatnya diluar dan didalam lapangan berbanding terbalik, ketika di dalam lapangan dia bisa menjadi serigala yang buas.

  • Hikari Sano

Kapten tim Hoki sekolah Touhou, banyak orang menganggap kalau Sanolah tokoh utama dalam manga ini karna porsi bicara dan tampilnya melebihi Hojo sang Tokoh utama. Sangat di hormati anggota klubnya tapi sering juga menjadi sibuk ketika para anggotanya berulah. Daya tarik Sano yang membuat Hojo bergabung dengan mereka.

  • Chisato Takamori

Wakil kapten tapi tidak setenar Sano, sangat mesum bahkan tingkat mesumnya melebihi Sanji dalam komik One Piece. Keras kepala dan susah diatur tapi sangat hormat kepada Sano. Teman dari umur 0 tahun Sano.

  • Jun Takasumi

Pendiam dan tidak banyak berulang. Bermain Hoki karna ajakan Sano, ia percaya kalau Sano akan membawa tim Hoki sekolah ke Kejuaran Nasional. Diantara para anggota Hoki ia yang paling bisa diandalakan oleh Sano.

  • Kojiro Motomiya

Teman Sano dari umur O tahun dan satu SMP dengan Sano dan Chisato.

  • Daichi Ayukawa

Berkepala plontos alias botak, suka berantem dengan teman setim dan orang lain. Mudah marah dan sering berkelahi dengan Chisato. Ingin menjadi penjaga gawang yang tangguh karna ayahnya.

Alur Cerita

            Ini sekolah Touhou yang memiliki tim Hoki yang sangat payah, tapi suatu hari ada anak baru yang pindah. Anak itu bernama Ren Hojo, permainan Hokinya seperti pemain Pro. Dengan tambahan Hojo, Sano yakin bahwa tim Hokinya bisa berjaya dalam setiap turnamen. Tapi masalahnya tim Hoki Touhou tidak memiliki anggota yang banyak sehingga tidak bisa mengikuti banyak turnamen. Sebelum menghadapi turnamen, tim Touhou mencoba latih tanding dengan Shinsakadai dan Sekolah Teknik Nagano walaupun hasil yang di raih belum maksimal tapi semua anggota tim percaya bahwa mereka sudah berubah dan sanggup menghadapi lawan di turnamen Koudan Cup. Di pertandingan pertama Hojo dkk sudah harus mengahadapi lawan tangguh semifinalis tahun lalu yaitu SMA Mizuto. Bagaimanakah hasil pertandingan itu dan bisa kah Hojo dkk meraih juara dalam turnamen tersebut? Dapat Anda nikmati kisahnya dalam manga ini.

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Januari 4, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Tau situs yg nydiain english scanlation manga ni g??? Slny pnasaran…thx

  2. wah, ni komik ice hockey pertama yg gw baca n beredar di indonesia, ceritanya seru sih, tp sayangnya tamat vol 4, padahal lagi seru2nya, pemeran utamanya ma pemeran keduanya kebalikan dr eyeshield 21, klw eyeshield , kapten hiruma sangar, yg ini kapten sano-nya terlalu toleran, jd sering di jahilin ma yang lain, kesamaan tokoh utamanya , sena dngn ren sama2 punya kekuatan super and ace di tim mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: