Samurai Deeper KYO


samuarai deeper kyo

Samurai Deeper KYO termasuk manga yang sudah cukup lama beredar di Indonesia, manga ini termasuk satu angkatan dengan manga seperti Naruto dan One Piece. Beda dengan dua manga tersebut Samurai Deeper KYO, sudah menyelesaikan ceritanya. Dibuat pada tahun 1999 oleh Kamijyo Akimine dan di publikasikan pertama kali oleh Kondansha. Samurai Deeper KYO mengambil setting pada masa perang saudara di Jepang, Kamijyo menceritakan sejarah Jepang dari sini berbeda dengan bumbu fiksi seputar pertarungan para samurai.


Sinopsis

            Empat tahun setelah perang Sekigahara, Kyoshiro Mibu ‘Si penjual obat’ yang misterius dan Yuya Shina ‘si pemburu hadiah’ bertemu dan melakukkan perjalanan bersama-sama. Setelah mengalami berbagai petualangan, Yuya melihat satu wajah lain dari Kyoshiro, yaitu Kyo ‘si mata iblis’, pembunuh 1000 orang yang kepalanya bernilai 1 juta ryo! Bagaimanakah perjalanan mereka selanjutnya, dan siapakah ‘pria dengan luka di punggung’ yang diburu Yuya?!

Karakter

  • Kyo ‘si mata iblis’

Samurai legendaries yang disebut-sebut telah membunuh 1000 orang. Mudah membunuh orang yang menghalangi tujuannya. Tapi lemah terhadap wanita yang bernama Sakuya. Kyo yang sekarang berada ditubuhnya Kyoshiro Mibu, karna alasan tertentu Kyo sekarang ada di tubuh Kyoshiro. Dan tubuh aslinya sedang di sembunyikan.

Kyo 'si mata iblis'

  • Kyoshiro Mibu

Anggota klan Mibu, klan Mibu adalah klan yang konon mengendalikan Jepang dari balik layar dan klan yang memiliki kemampuan bertarung dan kepintaran dari orang kebanyakan. Tapi Kyoshiro keluar dari klan Mibu karna alasan tertentu. Saat ini ia hanyalah seorang pedagang obat keliling yang lugu dan cinta damai padalah di balik itu semua dia adalah salah satu klan Mibu yang paling jenius dan bisa menguasai dunia jika ia mau. Pada kenyatanya ialah orang yang membunuh kakak dari Yuya.

kyoshiro

  • Yuya Shina

Wanita yang ceria dan suka menolong sesame ini, memburu seorang dengan luka di punggung. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Kyoshiro dan mencoba memanfaatkan keluguan hati Kyoshiro tapi ia mengetahui bahwa Kyoshirolah yang membunuh kakaknya. Saat ini dia mengikuti Kyo dalam pencarian tubuh Kyo dan ingin mendengar penjelasan dari Kyoshiro tentang kakaknya.

Yuya shina

  • Benitora / Hidetada Tokugawa

Pria dengan kempuan spesialis bayangan, dia dapat membuat dirinya menjadi banyak dengan kekuatan bayangan. Menyukai Yuya dan berjanji akan selalu melindungi Yuya. Saat ini ia sedang melarikan diri dari klan Tokugawa yang menguasai Jepang. Ia merupakan anak ketiga dari Tokugawa yang sedang memimpin Jepang. Dia tidak suka cara yang ditempuh ayahnya, karna itu ia melarikan diri.

benitora

  • Yukimura Sanada

Penerus klan Sanada yang ingin merebut kekuasaan dari klan Tokugawa. Julukanya adalah ‘si naga tidur’ karna memiliki sifat yang santai dan suka bermalas-malasan tapi di balik itu semua dia adalah salah satu keturunan klan Sanada yang terkuat. Yukimura berteman dekat dengan Kyoshiro dan mengetahui rahasia dari Kyo yang sekarang. Ia dijaga oleh 10 Ksatria Sanada, yang selalu siap menjaga ia dalam masalah apapun.

Yukimura sanada

  • Sasuke Sarutobi

Meski masih anak-anak ia salah satu dari 10 Ksatria Sanada, dan memiliki pedang muramasa yang sama dengan Kyo ‘si mata iblis’. Lahir dan besar di hutan Aokigahara menjadikanya orang yang bisa bertahan hidup dengan keadaan apapun.

Sasuke Sarutobi

  • Akira si Shiseiten

Teman lama Kyo ‘si mata iblis’, mempercayai Kyo lebih dari siapapun tapi jadi begitu menyeramkan ketika ia di khianati oleh Kyo. Di hutan Aokigahara ia bergabung dengan pasukan Junishinsho untuk merebut tubuh asli Kyo untuk di berikan kepada Nobunaga Oda. Tapi itu semua hanyalah trik untuk ia menguasai tubuh asli Kyo sendirian.

Akira

  • Nobunaga Oda

Musuh besar Kyo. Dia dibangkitkan dari kematiannya oleh klan Mibu untuk menguasai Jepang, tapi selalu saja digagalkan oleh Kyo. Mencari tubuh ideal baginya karna dengan kekuatan besar yang dimilikinya tak cukup dengan tubuh manusia biasa. Oleh karna itu ia mencari tubuh asli Kyo, tubuhnya sendiri habis terbakar oleh Kyo.

Nobunaga Oda

Alur Cerita

            Yuya shina seorang pemburu uang hadiah bertemu dengan Kyoshiro Mibu dalam perjalanannya, karna Kyoshiro orang yang sangat baik Yuya memanfaatkan itu. Setelah perjalanan yang cukup panjang akhirnya Yuya tahu bahwa ada orang lain dalam tubuh Kyoshiro yaitu Kyo ‘si mata iblis’. Kyo keluar saat keadaan di sekitar Kyoshiro sudah menjadi buruk, tapi karna satu kejadia Kyo keluar dan memakai tubuh Kyoshiro dan Kyoshiro tidur dalam tubuhnya sendiri. Sejak saat itu, Kyo terus berusaha mencari dimana tubuh aslinya disembunyikan. Dengan bantuan Benitora dan Yukimura yang memberikan informasi dimana tubuhnya disembunyikan akhirnya Kyo pergi ke hutan Aokigahara. Disana tidah hanya Kyo yang mencari tubuhnya tapi ada organisasi yang dipimpin Nobunaga Oda yang juga mencari tubuh asli Kyo. Didalam hutan banyak rahasia yang terungkap seperti Kyoshirolah yang membunuh kakak Yuya Shina dan Kyo dan Kyoshiro adalah mantan anggota klan Mibu yang legendary itu. Tapi tubuh asli dari Kyo sudah terlanjur diambil oleh Akira teman lama Kyo, Akira menantang Kyo untuk merebut tubuh Kyo tersebut. Apakah Kyo bisa merebut tubuhnya dari Akira? Apakah Yuya akan membunuh Kyoshiro? Dan kenapa Kyo dan Kyoshiro keluar dari klan Mibu, yang desas-desusnya karan kedekatan mereka dengan wanita bernama Sakuya. Kisah selanjutnya bisa kalian baca dalam manga berjudul Samurai Deeper KYO.

Baca manganya Klik Disini!
Download manganya Klik Disini!

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Januari 25, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: