Tips Pemiliharaan Jersey


Jersey klub sepak bola sudah menjadi barang mewah. Untuk membeli produk asli, kita harus merogoh kocek dalam jumlah yang tidak sedikit. Untuk itu, dalam pemiliharaan barang istimewa tersebut, butuh penanganan khusus. Karena jika salah perawatan, jersey bisa cepat rusak. Kalau terjadi, nilai jersey kita akan berkurang. Ada beberapa cara perawatan agar jersey yang kita miliki bisa tetap dalam kondisi bagus dan tahan lama. Berikut ini di antaranya.

  • Mencuci

Material bahan dasar jersey sepak bola berbeda dengan pakaian biasa. Tapi, teknik mencucinya cukup mudah. Jersey yang kotor cukup direndang ke dalam air yang berisikan sabun. Kemudian kita tinggal menggosoknya secara perlahan di bagian yang kotor. Selain itu, ketika mencuci jersey hendaknya tidak menggunakan sikat. Sebab, itu bisa merusak material sehingga menjadi tidak halus lagi. Dengan cara ini, jersey yang kita miliki bisa awet dan tahan lama.

  • Mengeringkan

Untuk mengeringkan jersey juga ada caranya. Pertama, jangan meletakan jersey ditempat yang panas. Sebab, itu justru bisa merusak jersey. Mengeringkan jersey cukup dengan menggantung di tempat bertemperatur sedang karena jersey asli dibuat dari bahan yang mudah kering. Kedua,jika menggunakan setria harus hati-hati. Sablon jersey yang terbuat dari bahan sejenis karet bisa rusak jika kena panas berlebihan. Kalau ingin menyetrika bisa dilakukan dari bagian dalam. Kalaupub tidak di setrika, cukup dengan melipatnya. Material jersey yang bagus tidak mudah lecek.

  • Menyimpan

Cara menyimpan jersey juga mudah. Cukup digantung dalam ruangan dalam temperature yang tidak terlalu panas atau dingin. Tapi, jika tidak tersedia ruang, bisa juga dimasukkan kedalam container plastic. Jangan lupa memasukkan silica gel. Tujuannya agar jersey tidak lembap dan tetap awet.

 

Sumber : Tabloid SOCCER

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Februari 20, 2012, in Tips and Trick. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: