AFLAME INFERNO


Sebuah karya dari Lim Dall Young dan Kim Kwang Hyun ini bertemakan pertarungan antar demon. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2006 oleh Haksan Publishing Co.,Ltd di Korea. Pada 2010 dibuat edisi Indonesianya dengan judul yang sama oleh PT Elex Media Komputindo. Manga ini hanya diperuntukan bagi kaum dewasa karna banyak kekerasaan dan adegan yang tidak layak untuk anak kecil.

Aflame_Inferno

Synopsis

            Kang Sichan, seorang siswa unggulan, terjebak pertarungan antar Demon. Dalam keadaan sekarat, dirinya dimasuki oleh Inferno. Sejak saat itu Kang Sichan menjalani hidup sebagai manusia setengah Demon. Untuk memisahkan diri mereka harus mengumpulkan 1000 Invento Hell. Apa mereka dapat mengumpulkannya? Siapa sebenarnya Inferno?

Karakter

  • Kang Sichan

Tokoh utama dalam manga ini. Seorang pemuda yang sangat jenius dan memiliki kepercayaan yang cukup tinggi. Dengan kepercayaan diri yang tinggi dia mampu merebut hati para wanita. Apalagi dengan wajah tampan semuanya serasa mudah. Tapi semuanya hampir kacau ketika ia hampir mati karena pertarungan Demon. Saat itu dia menjadi setengah manusia dan setengah demon. Jenius dalam bidang pelajaran dan olah raga, tenang dalam mengambil keputusan.

Kang Sichan

  • Shin Chehi

Tokoh utama wanita dalam manga ini. Sangat pemalu tapi suka membantu orang lain. Hanya memiliki adik dan nenek yang hidup di tempat pembungan sampah. Tapi karya serangan Gehenna nenek Chehi mati karna ledakan. Sebenarnya pun ia sudah mati karna dibunuh pembunuh beranta tapi ia di “hidupkan” lagi oleh Gehenna untuk di jadikan  wadah.

Shin Chehi

Empat kaisar Tadler

  • Inferno -The Flame of Extermination-

Legend terkuat yang terkenal paling kejam dan paling brutal di antara empat demon penguasa. Dia mengikat api penghancur di seluruh tubuhnya dan sama sekali tidak bermurah hati pada sesame demon juga semua makhluk hidup di dunia. Tiga demon lainya pun tidak mau peduli dengannya. Namun, di sisi lain dalam sejarah, dia telah bersumpah tidak akan membunuh makhluk hidup, sehingga tidak lagi membunuh manusia. Karena keyakinan ini, dia masuk ketubuh Sichan untuk menyelamatkannya, sehingga Sichan menjadi setengah demon dan setengah manusia.

  • Gehenna -The Queen of Destruction-

Sebagai demon ia sangat waspada pada kehancuran dan keseimbangan dunia ini sehingga tidak masuk ke dalam tubuh manusia yang masih hidup. Karena itu, dia menyatu dengan manusia yang hampir tewas untuk hidup dialam nyata. Sekarang dia masuk ke tubuh Shin Chehi. Berwajah dingin. Tapi, di luar dugaan, dia mempunyai sisi wanita yang lembut.

Gehenna

  • Thanatos -Emperor of The Northern Hell, Molar of The Death God-
  • Pandemonium -The Pilgrim of Sabbath-

Alur Cerita

Kang Sichan seorang pemuda jenius yang mendapatkan nilai tertinggi dalam suatu ujian sekolah. Untuk merayakanya ia bersama teman dan gurunya pergi minum-minum. Ketika pulang semua kecerian Sichan berubah saat ia terlibat dalam pertarungan antar demon. Disitu ia bertemu dengan Inferno dan Bandara, Bandaralah yang membunuh Sichan. Dengan tubuh yang hampir mati Sichan menerima tawaran dari Inferno yang ingin menyelamatkannya. Tapi, dengan semua itu harus dibayar dengan sangat mahal oleh Sichan, saat ini ia menjadi setengah demon dan setengah manusia. Keadaan buruk tidak sampai disitu, dia hampir mati dua kali ketika Gehenna hampir membunuhnya. Tapi, atas alasan yang masih belum jelas, Gehenna malah membiarkan Sichan dan Inferno tetap hidup dan malah mengajarkan cara bertarung. Sichan harus terus berdekatan dengan Chehi, wadah dari Gehenna atas perjanjian karna menyelamatkan Sichan. Tapi dibalik semua itu Sichan memiliki tujuan sendiri yaitu mengumpulkan 1000 Invento Hell dan memanggil mantra ‘Resurrection’ untuk memisahkan tubuhnya dengan Inferno. Apakah Sichan berhasil mewujudkan tujuannya? Dan apakah tujuan utama dari Gehenna? Bisa anda baca dalam manga ini.

Baca Manga ini Klik ini!

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Februari 22, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: