Kunai Legend


Manga yang terbit pada 2010 di Indonesia ini adalah sebuah manga karangan Iori Tabasa. Dan pertama kali diterbitkan pada tahun 2008 oleh Shogakukian Inc., Tokyo. Isi cerita manga ini tak begitu sulit untuk dimengerti karna sangat cocok untuk anak-anak yang suka pertualangan ninja. Bergenre pertualangan, pertarungan antar ninja ditambah vampire, membuat manga ini unik.

Synopsis

            Kunai cowok SMP yang selalu mengeluh soal tubuhnya yang kecil. Tapi saat ulang tahun yang ke-14, tiba-tiba dia harus menerima kenyataan bahwa dirinya adalah ninja vampire yang harus memburu semua ninja atau shinobi jahat, tugas yang sejak dulu dilakukan ayahnya!

Karakter

  • Kunai Komori

Bocah SMP yang terlihat seperti anak SD karna ukuran tubuhnya yang sangat kecil. Tapi dibalik tubuh yang kecil itu, ia selalu melatih tubuhnya untuk menjadi ninja yang tangguh. Tapi, karna zaman sudah modern, ia tak percaya kalau masih ada shinobi(ninja) selain dirinya. Terkadang sangat percaya diri tapi selalu patuh pada perintah ayahnya. Kekuatan aslinya akan keluar ketika ia meminum darah shinobi lainya. Tidak hanya kekuatanya saja yang berubah tapi juga bentuk tubuh dan tampangnya, ia akan menjadi lebih dewasa dan tinggi ketika sudah meminum darah shinobi. Kunai termaksud klan shinobi yang langka karna ia adalah shinobi vampire.

  • Jako

Sebuah pedang yang bisa berbicara. Ia merupakan benda pusaka yang digunakan untuk menyegel kekuatan shinobi yang diburu Klan Komori. Dibalik itu ia memiliki tugas lain yaitu menyegel kembali adiknya yaitu “Suzushiro”. Sangat cerewet dan tidak mau sabaran tapi ketika bertarung selalu bisa membantu Kunai karna pengalamannya yang sudah 400 tahun.

  • Sagiri Komori

Ayah Kunai, baik hati dan tidak begitu menonjol. Vampire yang sudah hidup lebih dari 400 tahun. Ketika masih muda ia diberi tanggung jawab untuk memburu Suzushiro bersama Jako, tapi sampai saat ini masih belum berhasil. Mempunyai kekuatan istimewa, yaitu ketika ia menyebut namanya kepada orang lain, orang itu akan mengalami hilang ingatan tantang dirinya dan apa yang terjadi. Saat ini sudah pensiun dan telah mewariskan semua tugas Klan pada Kunai.

  • Izuna Ninomiya

Perempuan yang saat ini tinggal bersama Kunai. Izuna merupakan keturunan dari pemburu vampire oleh karna itu ia selalu berpindah dari satu Negara ke Negara yang lainya. Tapi ia ingin menetap karna sudah bosan berpindah-pindah. Terkadang ia harus berusaha menangkap Kunai, ketika Kunai sedang beraksi. Sangat cerita dan baik hati, suka memasak tapi masakannya selalu bertemakan bawang putih. Cantik, sangat di idolakan teman-teman kelasnya termasuk Kunai.

Alur Cerita

            Ketika ulang tahun ke-14, Kunai harus sudah diserahi tugas keluarga, yaitu menjadi Shinobi Vampir yang menyegel kekuatan para shinobi jahat. Walaupun pada saat pertama ia sangat tidak percaya ada shinobi lainnya selain dirinya dan ayahnya. Misi pertama pun dilalui dengan agak buruk, karna ia melupakan kekuatan khusus Klan Komori. Karna melupakan kekuatan Klan Komori, Jako, pedang yang dapat bicara dan menjadi symbol kalau Kunai adalah seorang Klan Komori malah memilih penjahat untuk dijadikan tuan. Saat keadaan terdesak ia ingat bahwa kekuatan khusus Klan Komori adalah dapat menjadi lebih kuat dengan meminum darah shinobi. Saat itulah misi-misi Kunai dimulai yaitu memburu shinobi jahat dan mencari adik dari Jako yaitu “ Suzushiro” sebuah pedang yang dapat memberikan kekuatan shiboni jahat kepada manusia biasa. Tapi Kunai tak dapat memburu shinobi dan berubah menjadi vampire karna ia sedang tinggal bersama pemburu vampire yang ditolongnya. Bagaimanakah kisah Kunai dalam menjalani misi-misi Klan Komori? Dan bagaimana ia harus selalu menghindar ketika menjadi vampire saat di dekat Izuna? Kisah yang lucu, romantic dan menegangkan bisa kalian baca dalam manga ini.

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Maret 14, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: