Nama Klub Sepak Bola Part II


Sebelumnya telah anda baca artikel yang berkenaan dengan sebuah nama klub sebak bola yang diambil dari tokoh-tokoh kepahlawanan. Saat ini saya akan melanjutkannya lagi, berikut klubnya:

  • Sporting Vereniging Robinhood

            Masih ingat Robin Hood? Tokoh pahlawan dalam cerita Inggris. Seorang bangsawan yang menjadi musuh dari Sheriff of Nottingham atau Prince John. Dengan gagah berani, tokoh yang identik dengan topi dan senjata panah itu melawan pejabat korup untuk kepentingan rakyat. Semangat berjuang untuk kepentingan rakyat itu, kini diambil oleh sebuah klub Suriname sebagai inspirasi. Mereka mendirikan klub dengan nama Sporting Vereniging Robinhood tapi lebih sering dikenal dengan SV Robinhood. Klub ini didirikan oleh Anton Blijd pada Februari 1945. Pemilihan nama Robinhood ini ternyata benar. Dalam sejarahnya klub berjuluk Geen Strijd itu mencuat menjadi salah satu klun tersukses di Suriname.

  • Iraklis of Salonica

Dalam mitologi Yunani, Zeus pernah menihkah dengan Alcmene. Hasil pernikahannya dengan Zeus, membuahkan satu anak laki-laki yang bernama Iraklis. Di mitologi Romawi kuno, Iraklis juga disebut Hercules. Sosok yang perkasa, sulit ditaklukkan oleh siapa pun. Hal itulah yang membuat salah satu klub di kota Thessaloniki, Yunani menamai nama depan klubnya dengan Iraklis. Klub yang kini berumur 113 tahun itu tidak memiliki prestasi special di Yunani. Namun mereka terbilang klub paling tua di Thessaloniki melebihi PAOK Thessaloniki dan Aris Thessaloniki.

  • Club Sporting Ben Hur

            Pada 1959, film “Ben Hur” menggemparkan dunia. Film yang dibuat berdasarkan novel karya Lew Wallace pada 1899 ini merebut beragam penghargaan dalam Piala Oscar 1960. Kisah didalamnya mengharukan. Di sana diceritakan tentang kasih, penderitaan dan pergumulan antara kebaikan yang melawan kejahatan. Judah Ben Hur adalah tokkoh utama di film ini. Awal hidupnya terlunta-lunta dan sempat menjadi budak sehingga terpisah dari ibu dan adiknya. Namun, berbekal takad dan kebenaran dia akhirnya bisa bertemu dengan keluarga walaupun harus melawan kekuasaan yang sarat dengan kesalahan dan kemurkaan. Semangat yang ditunjukkan Ben Hur itu menginspirasi salah satu klub Divisi III di Argentina, Club Sportivo. Mereka kemudian menambahkan nama Ben Hur dibelakangnya sehingga namanya menjadi Club Sportivo Ben Hur.

Sumber : TabloidSOCCER

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on April 23, 2012, in Pengetahuan Umum, Sport. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: