Kowloon’s Seekers


Sebuah manga yang menceritakan tentang dunia pada abad 21 yang telah hancur oleh peperangan. Tapi disini tidak mengambil plot tentang peperangan. Manga yang ceritanya dibuat oleh Takashi Nagasaki dan gambarnya dibuat oleh Tomo Aoki ini menceritakan kisah seorang pemuda yang pintar dan handal yang mencari jati diri dan sang pembunuh ibunya. Manga ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2009 oleh Shinchosha Publishing Co., Tokyo dan pada tahun 2011 di terbitkan di Indonesia oleh PT Elex Media Komputindo. Manga ini di Indonesia termasuk dalam kategori dewasa. Hanya terdiri dari 3 volume saja menjadikan manga ini layak untuk dikoleksi.

Kowloon's Seekers


Synopsis

            Pertengahan abad ke-21. Kyu Tsukueda adalah Seeker di Neo Kowloon yang dibesarkan Rabbi, kelinci hasil rekayasa genetika ciptaan Prof. Moro, ilmuwan jenius. Berbagai macam kasus ditangani Kyu dan Rabbi untuk mencari ‘barang’ dan ‘hati’. Lawan kali ini adalah makhluk ciptaan Prof. Moro yang sama seperti Rabbi, simpanse jenius Monk yang berimajinasi untuk memusnahkan umat manusia!!

Karakter

  • Kyu Tsukueda

Pemuda yang menjadi tokoh utama dalam manga ini. Sewaktu kecil ia harus menerima kenyataan bahwa ibunya yang mantan pelacur dibunuh oleh pembunuh sadis, Kowloon Ripper. Setelah itu dia hidup dengan Rabbi, salah satu dari 9 makhluk ciptaan Prof. Moro. Dia berlatih menjadi seorang seeker yang dapat diandalkan. Dalam dirinya memiliki sebuah misteri yang akan terungkap dalam akhir cerita.

  • Rabbi

Salah satu dari 9 makhluk ciptaan Prof. Moro. Rabbi adalah kelinci berbulu putih, dia adalah klon pertama yang diciptakan oleh Prof. Moro. Rabbi juga yang paling dihormati diantara ciptaan yang lainnya. Membantu Kyu untuk menjadi Seeker, dengan kemampuannya, ia dipanggil ayah oleh Kyu.

  • Prof Moro

Dia adalah professor jenius yang memiliki kepintaran diatas orang lain. Rencananya adalah hidup kekal dan menjadi dewa atas makhluk ciptaannya. Tapi karna suatu kejadian dia menghilang dan meninggalkan ciptaannya. Prof. Moro sendiri adalah klon dari klon orang yang mengendalikan dunia dari balik layar, yaitu orang yang bermarga Moro. Saat ini sedang mengawasi Kyu dan klon-klon yang diciptakannya.

Alur Cerita

            Kyu yang masih kecil harus ditinggal ibunya karna ibunya dibunuh oleh Kowloon Ripper, pembunuh sadis yang mencabik-cabik mangsanya. Setelah itu dia bertemu dengan Rabbi, dan tinggal bersama. Setelah dewasa Kyu yang sudah dilatih oleh Rabbi untuk menjadi seeker mulai mencari identitas dia dan siapa pembunuh ibunya. Dalam berbagai kasus yang dia tangani hampir semuanya berkaitan dengan Kowloon Ripper dan Prof. Moro. Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan wanita yang mengetahui Kowloon Ripper, disitu dia hampir beberapa kali dibunuh. Tapi selalu saja tidak berhasil. Dalam hal ini ia mengalami kecurigaan, kenapa dia selalu selamat dalam peristiwa pembunuhan dan kenapa dia mirip dengan Prof. Moro yang seorang ilmuan jenius. Siapakah Kyu sebenarnya? Apa ada kaitan dirinya dengan Prof. Moro? Atau bisakah ia menemukan Kowloon Ripper? Selanjutnya bisa anda baca di dalam manga ini.

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Mei 2, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: