KINDAICHI special case : Private School Murder


Kindaichi special case : Private School Murder adalah manga spesial dari cerita Detective Kindaichi. Manga ini ceritanya dibuat oleh Seimaru Amagi dan tentu saja gambarnya dibuat oleh Fumiya Sato. Pertama kali di terbitkan pada tahun 2006 di Tokyo. Kindaichi spacial case ini terdiri dari dua buku, buku pertama menjelaskan bagaimana terjadinya kasus dan yang kedua menjelaskan penyelesaian dari kasus tersebut. Dalam kasus kali ini Kindaichi harus menghadapi musuh tangguhnya yang menjuluki dirinya sendiri dengan nama “Si Penyihir Neraka”. Si Penyihir Neraka ini memanfaatkan sebuah tempat bimbingan belajar untuk menantang Kindaichi.

Sinopsis

Sebuah kasus kematian misterius tiba-tiba terjadi di sebuah tempat bimbingan belajar “Gokumon” yang terkenal dengan sistem pendidikannya yang sangat keras. Ternyata itu adalah sebuah tantangan dari Takato, penjahat jenius yang menyebut dirinya sebagai “Si Penyihir Neraka”!!

Karakter

  • Kindaichi

Seorang detektif SMA yang memiliki kemampuan detektif dari kakeknya. Kakeknya adalah Kindaichi Kosuke seorang detektif ternama yang memiliki reputasi bagus dalam bidang kepolisian. Tapi dalam hal pelajaran ia seperti anak bodoh yang tidak bisa mengerti apa-apa tepi semua itu akan berubah saat Kindaichi dalam memecahkan kasus. Sering sekali menggoda wanita cantik dan suka melakukan hal seenaknya.

  • Nanase

Teman Kindaichi, mereka berdua dari kecil sudah bersama dan tumbuh bersama. Tapi Nanase berbeda dengan Kindaichi, Nanase adalah perempuan pintar yang memiliki pengetahuan laus. Saat ini dia bagai asistent Kindaichi dalam membokar beberapa kasus.

  • Akechi Kengo

Inspektor kepolisian yang menangani kasus kriminal. Dalam kasus kali ini, ia juga mendapatkan tantangan dari Si Penyihir Neraka. Pintar, tampan, gagah dan berwibawa itu adalah karakter dia atau mungkin karakter sempurna dari tokoh satu ini.

  • Takato Yoichi “Si Penyihir Nekara”

Seorang penjahat yang menjadi otak dibalik kasus kriminal di Jepang. Ia memiliki kemampuan dalam hal merancang sebuah trik pembunuhan tanpa meninggalkan sedikit pun jejak. Ia juga seorang pesulap yang dapat mucul dimana-mana dan menyamar dalam bentuk apa pun. Dalam kasus di bimbingan belajar ini pun hasil karya dari dia.

Anggota Bimbingan Belajar Gokumon:

  • Uji’ie Takayuki
  • Nakayashiki Manabu
  • Itsukushima Ranko
  • Shikibu Seiko
  • Murakami Souta
  • Hama Akiko
  • Konoe Motohiko
  • Kujiragi Daisuke
  • Moroi Ren
  • Enami Yurika
  • Kaido Hitomi
  • Kirisawa Tooru

Alur Cerita

            Kindaichi yang mendapat tantangan dari Si Penyihir Neraka untuk memecahkan kasus di bimbingan belajar Gokumon memulai penyelidikannya saat pertama kali datang kasus pertama sudah terjadi yaitu kematian seorang murid luar yaitu Moroi Ren, dengan berpegang pada kasus ini Kindaichi menerima tantangan dari Si Penyihir Neraka. Akhirnya Kindaichi ikut dalam Training Camp yang diadakan bimbingan belajar disebuah tempat terpencil pedalaman hutan. Kindaichi harus menerima bahwa ia dengan Nanase harus berpisah karna sebuah sistem bimbingan akan membagi 2 kelompok siswa. Dua kelompo itu akan menempati dua tempat berbeda satu di Vila Matahari dan yang lain di Vila Cahaya Bulan. Saat training camp masih berlangsung satu persatu siswa menghilang dan tak kembali, banyak yang mengira siswa itu melarikan diri. Tapi semua siswa yang menghilang pada malam ahrinya ditemukan tewas. Bersama dengan Akechi Kengo, Kindaichi berusaha memecahkan kasus ini, sebuah kasus yang terjadi diduat tempat berbeda yang dihubungkan oleh satu kejadian.

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Juni 14, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: