KINDAICHI spacial case : The Phantom of the Opera 3rd Murder


Ini adalah serial spesial case dari Detective Kindaichi, spesial karna cerita ini hanya memakan dua buah buku. Karna biasanya dalam cerita Kindaichi satu kasus bisa memakan 3-4 volume buku. The Phantom of the Opera 3rd Murder sebenarnya sudah pernah dijadikan kasus dalam serial Kindaichi sebelumnya dan sekarang adalah ketiga kalinya The Phantom of the Opera diangkat kembali. Judul asli dari cerita ini adalah Kindaichi Shonen No jikenbo – Opera Zakan Daisan no Satsujin, diterbitkan pertama kali pada tahun 2006 Tokyo, Jepang. Dan di Indonesia sendiri baru pada tahun 2010 diterbitkan. Sama seperti kasus Kindaichi lainya, Seimaru Amagi masih sebagai penulis cerita sedangkan Fumiya Sato sebagai art desain.

KINDAICHI spacial case : The Phantom of the Opera 3rd Murder

KINDAICHI spacial case : The Phantom of the Opera 3rd Murder



Sinopsis

            Kindaichi datang lagi ke gedung opera! Penginapan tempat terjadinya dua kasus pembunuhan beruntun yang mengerikan. Akan tetapi, pada kunjungan yang ketiga ini, terjadi lagi kasus pembunuhan misterius yang dilakukan oleh tokoh phantom dalam kisah “Phantom of the Opera”!! Apalagi inspektur Kenmochi yang selama ini diandalkan menghilang entah ke mana?

Karakter

  • Hajemi Kindaichi

Tokoh utama dalam cerita ini, bodoh dan suka bertindak seenaknya tapi memiliki kemampuan menganalisa masalah yang cepat dan tepat. Kemampuan itu sebenarnya ia dapatkan dari sang kakek yang menjadi Detektif terkenal.

  • Miyuki Nanase

Teman masa kecil Kindaichi. Cantik, pintar dan baik, saat ini ia bagaikan asisten Kindaichi dalam memecahkan berbagai kasus misterius.

  • Inspektur Kenmochi

Seorang polisi yang menangi kasus misterius. Selalu membantu Kindaichi dalam berbagai macam hal yang terkait kasus pembunuhan.

Anggota pementasan:

  • Leona Kozuki
  • Juzo Shekigawa
  • Takumi Mikitani
  • Izumi Emon
  • Tatsuya Jou
  • Shizuka Hibiki
  • Fuyuhiko Himori
  • Midori Hibiki
  • Kaito Shirigami
  • Eiji Kiriyu

Alur Cerita

            Kindaichi di undang dalam sebuah pentas teater untuk memperingati kematian Pak Kurosawa. Tempat pentas teater itu adalah sebuah gedung yang sudah 2 kali ia kunjungi, dalam kujungannya selalu saja ada kasus pembunuhan yang terjadi dengan menggunakan phantom dalam cerita teater tersebut. Pada awalnya ia bersama dengan Miyuki dan Inspektur Kenmochi tak merasakan akan mengalami kejadian aneh. Tapi akhirnya pada malam hari pada saat makan malam di sebuah menara yang jaraknya cukup jauh dari tempat penginanpan, lilin-lilin yang menjadi penerangan disana padam seperti ada seseorang yang mematikannya dari lantai atas sampai lantai bawah. Kejadian aneh tidak sampai disitu, saat semua pemeran sedang memepersiapkan panggung terakhir yang dijadikan tempat teater tiba-tiba Izumi Emon salah seorang tokoh dalam pementasan tersebut tertimpah chandelier, sama seperti dalam adekan cerita. Saat kejadia semua orang sedang melihatnya jadi tak ada yang tak memiliki alibi. Kasus pembunuhan berlanjut yaitu dengan kematian Takumi Mikitani di menera yang tak ada siapa-siapa yang jaraj tempuhnya menjadi 5 menit dengan berlari dari penginapan. Kindaichi mulai kebingungan dengan semua kasus itu, sampai kasus ketiga terjadi, yaitu kematian Tatsuya Jou yang mati didalam ruang tertutup. Dalam kasus ketiga ini Kindaichi sedikit menemukan celah dalam membokar penyamaran si pemalu. Dan siapakah pelaku tersebut apakah seorang phantom yang bersembunyi atau seseorang yang berada dalam penginapan yang menyamar menjadi phantom? Jawabannya bisa anda baca dalam kisah Kindaichi ini.

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Juli 4, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: