Hewan Paling Ter-


Pasti sudah bisa menebak dari judul diatas kan? Yup, kali ini saya akan membahas tentang hewan yang paling dalam kehidupan. Berikut adalah hewan yang paling Ter- yang didapat dari berbagai sumber.

  • Hewan Paling Kuat di Cuaca Ekstrem

Hewan yang paling kuat di cuaca ekstrem bukanlah hewan yang memiliki tubuh yang besar seperti gajah atau kulit yang tebal seperti buaya. Tapi, hewan yang paling kuat bertahan di cuaca ekstrem adalah Tardigrada. Tardigrada adalah hewan yang sangat kecil, bahkan sulit dilihat dengan mata telanjang karena memiliki ukuran panjang tubuh hanya 0,5 mm. Hewan ini mampu bertahan dalam cuaca yang ekstrem seperti musing dingin dan musim yang sangat panas. Hewan ini mampu hidup di temperatur antara 200 derajat celsius sampai 150 derajat celcius. Hewan ini bisa ditemukan pada hampir setiap ketinggian, yakni 6000 meter di atas permukaan laut sampai 4000 meter di bawah permukaan laut.

Tardigrada

Tardigrada

  • Hewan Paling Langka

Hewan paling langka jatuh pada kura-kura Pulau Pinta di Kepulauan Pinta, Ekuador. Hewan ini termasuk dalam kelompok spesies Giant Galapagos Turtoise. Hewan ini dianggap paling langka di dunia karena jumlahnya yang hanya satu dan sangat mustahil untuk di kembang biakkan lagi.

Kura-kura Pinta

Kura-kura Pinta

  • Ular Paling Besar

Ular terbesar di dunia sampai saat ini adalah Anaconda. Walaupun kenyataannya masih ada sedikit kontroversi tentang ular mana yang berhak menyandang gelar ini. Meski demikian, Anaconda banyak dipilih karena memiliki bobot yang laur biasa berat. Anaconda memiliki berat hampir 500 lbs atau kurang lebih 226 kg. Sebuah ukuran yang sangat besar. Konon Anaconda hidup di daerah sungai besar Amazon, Amerika Serikat.

Anaconda

Anaconda

  • Hewan Darat Paling Cepat

Kalau membicarakan hewan tercepat sudah pasti pikiran anda semua pasti tertuju ke satu nama yaitu : Cheetah. Binatang ini memiliki kecepatan yang luar biasa cepatnya, yakni mencapai 120 km/jam. Kecepatan lari Cheetah bahkan lebih tinggi daripada kecepatan rata-rata mobil sport yang ada di pasaran. Cheetah didukung dengan struktur tubuh yang sangat menunjang untuk berlari cepat. Selain itu dengan tinggal di daratan Afrika dan Asia membuat Cheetah bisa menambah kecepatan maksimum karena temperatur udara yang mendukung.

Cheetah

Cheetah

  • Kura-kura Paling Besar

Kura-kura terbesar di dunia terdapat di Indonesia, tepatnya di Papua. Bentuk bagian belakang tubuh kura-kura ini mirip dengan buah belimbing. Karena itulah kura-kura ini disebut dengan Kura-kura Belimbing. Kura-kura ini mempunyai berat hingga 500 kg dengan cangkang belakang yang lebih tebal dibanding dengan cangkang bagian perut.

Kura-kura Belimbing

Kura-kura Belimbing

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Juli 21, 2012, in Pengetahuan Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: