GTO (Great Teacher Onizuka) Live Action TV Drama 1998


Pada saat ini sedang diputar sebuah live action GTO yang diremake ulang. Untuk itu saya akan membuat sebuah artikel yang memuat tentang GTO TV Drama yang pertama. Jadi, bisa mengingat apa saja kejadian yang ada di live action pada waktu itu. Live action ini sendiri disutradarai oleh Masayuki Suzuki dan tentu saja ceritanya dibuat oleh Toru Fujisawa. TV Drama ini pertama tayang pada 7 Juli 1998 dan berakhir pada 22 September 1998 dengan jumlah 12 episode ditambah 1 episode spesial. Satu episode spesial tersebut tidak ada dalam manganya. Yang memerankan Onizuka adalah Takashi Sorimachi dan Takashi sendiri juga yang menyanyikan lagu pembuka yang berjudul poison.

GTO


Karakter

  • Takashi Sorimachi sebagai Eikichi Onizuka

Tokoh utama dalam drama ini. Dulu dia adalah anggota gang motor, dijuluki Onizuka si Onibaku. Pada masa dia sekolah dia adalah orang yang sangat terkenal karena kebandelannya. Tapi setelah lulus sekolah ia bercita-cita menjadi seorang guru. Karena dia bodoh semua tugas akhir di masa kuliahnya diserahkan pada orang lain, dan berkat itu Onizuka bisa lulus dan menjadi calon guru. Orang yang sangat berpendirian tegas, tidak mau diganggu tapi selalu memunculkan ide-ide yang diluar masuk akal walaupun pada akhirnya selalu berhasil. Dia lebih memikirkan murid-muridnya dari pada dirinya sendiri.

  • Matsushima Nanako sebagai Fuyutsuki Azusa

Wanita yang menjadi rekan kerja Onizuka. Pada awalanya Fuyutsuki ingin menjadi pramugari tapi ketika ada tawaran menjadi guru dia malah lolos tes dan akhirnya menjadi guru bahasa inggris di sekolah Seirin. Selalu memikirkan kepentingan muridnya walaupun tidak se-ekstrem Onizuka. Selalu membantu Onizuka ketika dalam masalah.

Fuyutsuki

  • Kubozuka Yosuke sebagai Kikuchi Yoshito

Ketua kelas di kelas 2-4. Murid paling pandai di antara murid-murid yang lainnya. Tapi dia hanya menganggap manusia itu hanya dari derajatnya saja. Tapi ketika Onizuka mengingatkan padanya bahwa di dunia ini yang dibutuhkan bukan hanya derajat dia mulai merubah sifatnya yang keras kepala. Pandai menggunakan komputer, dapat memanipulasi foto dan membobol password, Kikuchi jugalah yang membuat foto Onizuka yang sedang bersama wanita penghibur(dalam manga sedang berpelukan bersama Uchiyamada).

  • Nakamura Aimi sebagai Aizawa Miyabi

Miyabi adalah pengatur perilaku anak-anak di kelas 2-4. Ketika ia memerintahkan anak-anak untuk tidak datang ke sekolah maka anak-anak pun tak akan datang. Dia menjadikan posisi ibunya yang seorang anggota perkumpulan orang tua murid untuk menekan dan mengatur Uchiyamada si wakil kepala sekolah. Sangat dendam pada guru dan orang dewasa karena menurut dia tak ada orang dewasa yang bisa dipercaya.

  • Kirari sebagai Mizuki Nanako

Murid pertama yang mencari masalah dengan Onizuka. Nanako bersama dua temannya, Masaru dan Kenji menjebak Onizuka dan mencoba memerasnya. Tapi yang didapat oleh anak-anak itu adalah pukulan dari gang motor. Disinilah Nanako menceritakan kehidupannya yang berubah ketika orang tuanya menjadi kaya. Saat ini di rumah Nanako sudah tak ada lagi keramahan saat miskin dulu.

  • Kuroda Miki sebagai Nomura Tomoko

Wanita penurut yang selalu mengikuti apa yang diperintahkan oleh Miyabi. Selain penurut dia juga pemalu dan serba tidak percaya diri. Pada saat itu Onizuka menyadari bahwa Tomoko berbakat, dan Onizuka langsung memasukkan Tomoko dalam kontes idola. Disinilah Tomoko mengeluarkan semua yang dia pikirkan dan menjadi diri yang baru.

  • Oguri Shun sebagai Yoshikawa Noboru

Murid paling kecil di kelas 2-4. Dia menjadi bahan pelampiasan kekerasan oleh Miyabi dan teman-temannya. Noboru terlalu takut untuk mengadukannya pada guru. Pada saat ia tak sanggup lagi untuk menghadapi Miyabi, ia berencana untuk bunuh diri tapi digagalkan oleh Onizuka.

  • Ikeuchi Hiroyuki sebagai Murai Kunio

Pria yang sangat menyayangi ibunya tapi ia sangat membenci ayahnya karena ayahnya meninggal mereka berdua hanya untuk balapan antar gang. Sejak kecil Murai memang tak percaya orang dewasa karena orang dewasa hanya memikirkan kepentingannya sendiri.

  • Nakao Akira sebagai Uchiyamada Hiroshi

Wakil kepala sekolah di sekolah Seirin. Yang dia pikirkan hanyalah untuk menaikkan image sekolah dan ia akan menjadi kepala sekolah. Selalu berbuat licik dan menganggap murid bermasalah adalah sampah. Tapi ketika Onizuka datang semuanya berubah, Uchiyamada menjadi lebih sial dan selalu terpojokkan oleh ulah Onizuka.

Alur Cerita

            Onizuka adalah mantan anggota gang motor yang sangat terkenal tapi cita-citanya adalah menjadi guru, orang yang dia lawan waktu dulu ia sekolah. Pada hari tes penerimaan guru di sekolah Seirin dia di tolah mentah-mentah oleh Uchiyamada, karena bertampang preman dan berperilaku buruk. Tapi kejadian berubah ketika ada sepang murid yang mengejar Uchiyamada dan ingin menghajarnya. Dengan gagah berani Onizuka mencoba menolong Uchiyamada tapi ketika itu Uchiyamada malah mengatai murid yang mengejarnya dengan sebutan sampah. Karena ucapannya itu Onizuka yang marah malah menghajar Uchiyamada dan tidak mau menjadi tidak tertarik menjadi guru di sekolah itu. Tapi pada malam harinya Onizuka mendapat kabar ia diterima menjadi guru oleh direktur sekolah Seirin dan ditunggu sampai jam dua belas malam. Karena ia membacanya sudah malam, Onizuka bergegas ke sekolah Seirin pada malam hari. Pada saat ia mengira sudah terlambat, direktur menghampirinya dan menerima sebagai guru. Onizuka dijadikan wali kelas di kelas 2-4, kelas bermasalah yang selalu menjahili guru-guru yang mengajar. Pada hari pertama mengajar disekolah tak terjadi apa-apa tapi ketika malam tiba, Onizuka dijebak oleh Nanako, Masaru dan Kenji. Dan disinilah dimulai pertualangan Onizuka dalam membuka hati murid-muridnya. Pada masalah pertama ia harus mengajari tata kerama pada Masaru dan Kenji dan ia harus membuka hati Nanako, disini ia menyadari kesepian yang dialami oleh Nanako, pada saat Nanako ingin kabur dari rumahnya, Onizuka menyuruh dia kembali kerumahnya sambil menunggu kedatangannya. Disini ia datang sambil membawa palu besar dan memecahkan tembok dirumah Nanako yang menjadi penghalang kehangatan keluarga tersebut. Setelah itu ia harus berurusan dengan Noboru yang ingin bunuh diri karena selalu dijaili. Apalagi kisah dari Onizuka? Semua kisahnya bisa anda saksikan dalam TV Drama yang berjumlah 12 episode ini. Drama ini tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak dibawah umur karena ada beberapa adegan yang tidak pantas. Tapi bagi yang ingin menjadi guru sebaiknya tonton drama ini terlebih dahulu.

Download :
IDWS

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Agustus 29, 2012, in Dorama. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: