Over Drive


Manga ini berjumlah 17 volume dengan genre olah raga, komedi dan romance. Manga ini sendiri dibuat oleh Tsuyoshi Yasuda dan pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 oleh Kondansha. Manga ini berakhir pada tahun 2008 di Jepang dan mulai diterbitkan di Indonesia pada tahun 2012 ini. Manga ini mengangkat tema olah raga bersepeda yang jarang sekali dijadikan tema utama dari sebuah manga. Setiap volumenya, manga Over Drive juga memberi informasi tentang balap sepeda, peralatanya dan juga sepeda itu sendiri. Ceritanya agak mirip dengan cerita Eyeshield 21 dimana si tokoh utamanya yang seorang pencundang berubah menjadi seorang dewa dalam bidang olah raga.


Sinopsis

            Shinozaki menyukai Fukazawa dan berusaha untuk dekat dengannya, berusaha untuk merubah diri dan akhirnya masuk klub sepeda. Setelah menemukan impiannya, setiap hari terasa seperti petualangan!

Karakter

  • Shinozaki Mikoto

Tokoh utama dari manga ini. Tergerak oleh Fukazawa yang di sukainya, dia mulai berubah dari seorang pecundang yang selalu dikerjai oleh berandalan sekolah menjadi orang yang mulai berani mengungkapkan apa yang dipikirannya. Agak sedikit pemalu dan tidak suka bergaul tapi semua itu berubah saat Fukazawa mendekatinya. Ketika sudah menemukan apa yang di inginkannya ia menjadi lupa diri dan tak tahu keadaan disekitarnya.

  • Yuki Fukazawa

Wanita yang merubah sifat Shinozaki. Alasannya Yuki mengajak bergabung Shinozaki ke klub sepeda adalah agar ia dibelikan tas baru oleh kakaknya yang seorang ketua klub sepeda. Punya prinsip ‘hidup untuk saat ini’, Yuki adalah gadis yang terkenal dikalangan para siswa disekolahnya. Jarang sekali masuk pagi dan selalu masuk siang saat sekolah.

  • Yamato Takeshi

Teman sekelas Shinozaki sekaligus rival dalam bersepeda. Sama seperti Shinozaki, Yamato juga tidak terlalu sering berbicara di kelas dan tak begitu banyak memiliki teman. Keahliannya adalah bersepeda melewati gunung yang menanjak. Dan ia menganggap bahwa di Jepang tak ada yang lebih jago dari dia saat ditanjakan.

  • Fukazawa Yosuke

Kakak Yuki sekaligus ketua klub sepeda. Di juluki juara tanpa mahkota. Sifatnya arogan dan kasar tapi punya bakat yang luar biasa dalam bersepeda. Kemampuanya adalah menuruni turunan, saat menuruni turunan Yosuke tidak menggunakan rem dan seakan ia melayang dengan sayap saat diturunan.

  • Terao Kouichi

Teman Yosuke dari kecil, mengikuti kemanapun Yosuke pergi. Sifatnya berkebalikan dari Yosuke, Terao lembut dan perhatian pada Shinozaki yang baru bergabung.

  • Terao Takanobu

Ayah Kouichi, orang yang sangat aneh, kontras sekali dengan Kouichi yang pendiam. Tetapi pengetahuannya tentang sepeda sangat mendalam dan takkan bisa ditandingi oleh siapapun.

Alur Cerita

            Mikoto Shinozaki adalah seorang pria yang selalu dijahili oleh berandalan disekolahnya. Saat masuk SMA pun demikian, tapi semua itu berubah ketika seorang wanita yang menjadi idola disekolahnya mendekatinya, dan mengajaknya bergabung ke dalam klub sepeda. Walaupun Shinozaki tidak pandai dalam sepeda dan juga ia tak bisa mengendarai sepeda ia tak menyerah begitu saja. Sedikit demi sedikit ia mencobanya dan mulai bergabung dengan klub sepeda. Disini ia mendapatkan teman yaitu Yosuke, kakak dari Yuki dan kouichi teman Yosuke, mereka berdua menaruh harapan kepada Shinozaki dan beranggapan bahwa Shinozaki memiliki bakat dalam bersepeda. Setiap hari dijalani oleh Shinozaki dengan latihan keras dan berat. Sampai ada seorang yang mengaku lebih cepat dari Yosuke. Dan akhirnya Shinozaki menantangnya walaupun pada akhirnya Shinozaki kalah. Ternyata orang yang ia lawan itu adalah teman sekelasnya yang sering ia ajak bicara mulai dari situ Shinozaki mengajak Yamato bergabung dalam klub sepeda. Pertandingan pertama untuk Shinozaki segera dimulai, pada awalnya ia takut takkan bisa menyelesaikan pertandingan tapi Yosuke menyakinkan Shinozaki bahwa ia memiliki kemampuan hati yang besar. Dengan kata-kata itu Shinozaki bangkit dan menggebrak pada awal pertandingan. Tapi apakah Shinozaki bisa memenangkan pertandingan pertamanya? Dan bagaimana kisah Shinozaki dan kawan-kawan selanjutnya? Semuanya bisa anda baca dalam manga ini. Sebagai info manga ini memiliki alur cerita yang agak mirip dengan cerita Eyeshield 21. Kualitas gambar dari Tsuyoshi Yasuda bagus tapi agak sedikit ramai setiap halamannya.

Baca manganya klik Ini!

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on September 5, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: