Fullmetal Alchemist


Manga ini buatan dari Hiromu Arakawa, menceritakan sebuah kisah sepasang kakak beradik yang ingin kembali ke tubuh mereka semual. Manga ini bergenre pertualangan dan ilmu pengetahuan fantasi. Dalam manga ini ada seorang yang disebut dengan Alchemist, seorang penemu, doktor yang memiliki kekuatan yang hebat. Manga ini sendiri berjumlah 27 volume yang diterbitkan pertama kali pada Agustus 2001 dan berakhir pada Juni 2010. Di Indonesia sendiri manga ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2007 oleh PT Elex Media Komputindo.

Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist


Sinopsis

            Kami, Edward dan Alphonse Elric. Kakakku yang alchemist jenius juga dikenal sebagai “Fullmetal Alchemist”. Cinta kami pada ibu membuat kami melanggar hukum pertukaran setara, dan menyebabkan kami menjadi seperti sekarang.

Karakter

  • Edward Elric

Edward Elric adalah tokoh utama dalam manga ini. Dia mudah marah dan mengamuk ketika ada orang yang bilang dia kecil. Tapi dia sangat jenius dalam hal Alchemist, karena ingin mengembalikan wujud ia dan adiknya seperti semula, ia rela menjadi anjing militer dengan menjadi Alchemist Negara. Julukannya adalah Fullmetal Alchemist, pemuda yang menjadi Alchemist negara ketika usianya baru 12 tahun.

  • Alphonse Elric

Adik dari Edward, berbeda dengan kakaknya yang serampangan dan suka sekali marah, Al – panggilannya, adalah orang yang sangat lebut dan penyayang. Ia sangat suka memelihara kucing, walaupun sering disuruh untuk membuangnya oleh kakaknya. Sangat perhatian pada kakaknya, bahkan Al lebih seperti kakak dari pada adik.

  • Winry Rockbell

Seorang mekanik Automail dan sekaligus teman masa kecil Ed dan Al. Wanita yang paling ditakuti oleh Elric bersaudara. Winry bisa dengan mudah menghajar Ed, ketika Ed merusakan Automail buatannya yang dipakai oleh Ed. Dibalik sifat dia yang sering meledak-ledak Winry adalah orang pertama yang selalu mengkhawatirkan Elric bersaudara kalau sesuatu terjadi.

  • Roy Mustang

Seorang militer yang berpangkat kolonel, ia juga bisa menggunakan Alchemist. Kemampuannya adalah menciptakan ledakan, oleh karena itu dia dijuluki Flame Alchemist. Seperti halnya api, kelemahan dia adalah air, apalagi di udara yang lembab ketika percikan api untuk membuat ledakan takkan berfungsi. Walaupun sedikit sewenang-wenang dia memiliki anak buah yang setia.

  • Alex Louis Armstrong

Seorang militer berpangkat Mayor, ia juga memiliki kemampuan Alchemist, yaitu membuat sesuatu dari tubuhnya yang besar dan tegap. Mudah mempercaiyai seseorang apalagi orang ia anggap baik. Sering membantu Elric bersaudara ketika dalam masalah. Walaupun seorang anggota militer, Alex sangat lembut dan mudah menangis, tapi kekuatannya tak tertandingi. Seharusnya ia bisa memiliki pangkat yang lebih tinggi, tapi karena filosofinya yang tidak mau membunuh seseorang walaupun orang itu musuhnya sendiri, menyebabkan dirinya jarang mendapat promosi jabatan.

  • King Bradley

Seorang homunculus –manusia buatan. Walaupun ia homunculus ia bisa bertambah tua, oleh karena itu tidak ada yang menyadarinya. Kemampuan dia dalam berpedang sangat luar biasa, tak ada yang tahu saat dia menebaskan pedangnya. Dan saat perang Isvarr, ia salah satu orang yang bisa bertahan hidup. Oleh karena itu ia menjadi Fuhrer untuk tujuan kelompoknya.

Alur Cerita

            Kisah ini dimulai ketika sepasang kakak beradik Ed dan Al mencoba mentransmutasi ibu sendiri. Tapi akbitan transmutasi itu Ed harus kehilangan kaki kirinya dan Al harus kehilangan seluruh tubuhnya. Disaat tubuh Al menghilang, Ed mencoba memindahkan jiwa Al kedalam zirah dengan mengorbankan tangan kirinya. Walaupun telah kehilangan bagian tubuhnya proses transmutasinya tak berhasil, ibu mereka tidak bisa kembali. Meratapi kesedihan itu, akhirnya Ed bertekad untuk menjadi seorang Alchemist Negara yang mau diperintah oleh negara, tujuan Ed menjadi Alchemist Negara adalah untuk mendapatkan hak penuh atas seseorang. Dengan hak itu Ed mencoba mencari sebuah batu yang bernama Philosopher’s Stone, batu yang memiliki kemampuan tak terbatas. Pencarian dua bersaudara ini akan batu tersebut menyeret mereka dalam berbagai macam hal yang menantang maut. Semakin dia telusuri kenyataan Philosopher’s Stone semakin banyak hal aneh yang mereka temui yaitu homunculus dan para Alchemist dari negara lain yang mengincar keabadian. Selain itu mereka juga mengetahui bahwa ada organisasi kejahatan yang di naungi oleh militer. Semakin mereka mencoba mencari tahu hal yang sebenarnya semakin banyak orang yang menjadi korban, pada awalnya mereka berdua ingin berhenti mencari Philosopher’s Stone tapi kalau mereka berhenti ditengah jalan mereka menganggap perjuangan teman-teman mereka akan sia-sia. Dan pada saat itu mereka berdua memantapkan perasaan untuk mengungkap misteri Philosopher’s Stone dan seluruh sejarah di masa lalu. Manga ini cukup layak untuk dibaca karena banyak hal positif yang didapat, selain itu cerita sangat menarik, tapi manga ini tidak baik dibaca oleh orang yang belum cukup umur karena banyak adegan kekerasan.

Baca manganya Klik Ini!

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on September 26, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: