Psycho Trader Chinami


Kalau melihat dari judulnya sudah pasti manga ini sangat berkaitan erat dengan kekuatan psychic. Dalam manga ini diceritakan bahwa ada sebagian manusia yang bisa menggunakan psychic secara alami dan setting tempat dalam manga ini adalah Tokyo tahun 2040 dimana semua ilmu pengetahuan sangat maju. Manga ini dibuat olah Kimura Akihiro yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2001 oleh Shogakukan. Di Indonesia sendiri manga ini termasuk dalam kategori Level Comics yang untuk pertama kalinya diterbitkan pada tahun 2008.

Psycho Trader Chinami

Psycho Trader Chinami


Sinopsis

            Tahun 2040. Chinami Sakurazawa, gadis 18 tahun yang mempunyai kekuatan psychic. Sejak dulu, dia ingin sekali menjadi Psycho Police. Tapi, sayag sekali karena nggak tahu bagaimana cara mengontrol kekuatannya, dia gagal dalam ujian masuk. Suatu hari, setelah diselamatkan oleh seorang kriminal psychic, dia malah bergabung dengan Psycho Trader. Bagaimana aksi Chinami selanjutnya!?

Karakter

  • Chinami Sakurazawa

Gadis 18 tahun yang memiliki kekuatan psychic shouheki, kekuatan psychic yang jarang dimiliki oleh orang lain. Tapi walaupun begitu Chinami tidak bisa mengontrol kekuatannya yang mengakibatkan kehancuran dimana-mana. Chinami adalah gadis SMA yang sering dijahili dan merasa kalau dirinya adalah yang paling lemah. Tapi setelah dia bergabung dalam Psycho Trader, dia mulai merasa kalau masih ada orang-orang yang membutuhkannya.

  • Ippeita Kosugi

Salah satu anggota Maple Tree (Psycho Trader), pria yang secara tampang sangar dan tidak memperdulikan hal disekitarnya. Tapi dia adalah orang yang sangat perhatian dan selalu berusaha menjadi orang-orang yang ada disekitarnya.

  • Kaede Fujisaki

Wanita yang memimpin Maple Tree dan orang yang memperkerjakan Ippeita dan Chinami. Sebenarnya Kaede adalah anggota Psycho Police yang ditugaskan untuk menyamar menjadi orang biasa untuk menyelidiki suatu kasus.

  • Takenouchi Yuuya

Pemimpin dari Psycho Police, pria yang dikagumi oleh Chinami. Kemampuanya dalam menggunakan psychic tak perlu diragukan lagi, semua orang sudah mengakuinya. Saat ini dia sedang mengejar orang yang ingin menghancurkan dunia.

  • Ayame Kuribayashi

Wanita yang selalu mengganggu Chinami di sekolah. Keluarganya adalah keluarga terkaya dan terpandang. Orang-orang disekitarnya memanggil dia dengan sebuatan Tuan Putri. Sejujurnya Ayame hanya wanita yang merasa cemburu oleh Chinami.

Alur Cerita

            Chinami sangat ingin menjadi Psycho Police, setiap penerimaan anggota baru, Chinami selalu mengikutinya tapi dia selalu gagal dalam tes masuk. Suatu hari, Chinami terlibat dalam kasus pembunuhan wanita muda di kotanya. Tanpa sadar ia menggunakan kekuatan psychic yang di miliki. Alih-alih diajak bergabung dengan Psycho Police, Chinami malah harus menjalani masa percobaan dengan bergabung dengan Maple Tree sebuah Psycho Trader, yang bekerja untuk mengurusi masalah kekuatan psychic. Di sana Chinami diajari cara mengendalikan kekuatan psychic-nya, walaupun terkadang ia selalu lepas kendali dan meledakan gedung atau jalan. Pada awalnya semuanya berjalan lancar, tapi masalah tiba ketika ia harus dikeluarkan dari sekolah karena menghancurkan gedung sekolah selain itu Chinami mengalami rasa kurang percaya diri, disaat itu ada pemuda yang datang menghampirinya dan menawarkan rasa cinta. Tapi semua hal yang dilakukan pemuda itu hanyalah tipuan agar Chinami menjadi ratu kerajaan dari para orang-orang yang menggunakan kekuatan psychic untuk kejahatan. Disini Chinami melihat banyak orang yang berusaha melindungi dia tapi perasaan kecewanya belum juga hilang. Bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah Chinami akan menjadi ratu psychic atau dia akan mengahancurkan orang yang berusaha menjadikannya ratu? Semuanya bisa anda baca dalam manga yang berjumlah 2 volume ini. Secara cerita manga ini tak ada rasa greget dan terlalu banyak membicarakan hal yang tidak penting. Tapi cerita sesungguhnya terdapat di volume 2 yang menjadi inti dari kasus ini.

Baca manganya Klik Ini!

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Oktober 10, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: