Third #4


Siapa yang tidak mengenal Aoyama Gosho, seorang mangaka yang membuat cerita dari sebuah manga terkenal yaitu Detective Conan. Tapi disini bukan Detective Conan yang akan dibahas tapi manga ketiga yang dibuat sebelum Detective Conan. Yap, manga ketiga itu berjudul Third #4 atau yang di Jepang dikenal dengan 3rd Base 4th ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1993 dan untuk pertama kalinya pada tahun 2004 diterbitkan di Indonesia oleh PT Elex Media Komputindo. Dari manga inilah yang nanti menjadi cikal bakal karakter Shinichi dan Ran. Manga ini hanya berjumlah 1 volume, jadi semua inti cerita bisa disampai dengan cepat.

Third #4

Third #4



Sinopsis

            Namaku Shigeo Nagashima, sama dengan atlet baseball top, Mr. Giants. Nama itu begitu berat membebani diriku, karena sebenarnya kemampuanku nol! Suatu hari, aku mendapat bat dewa, yang bisa memukul bola seperti apapun! Namun, perlu biaya besar untuk menghasilkan pukulan yang diinginkan.

Karakter

  • Shigeo Nagashima

Pemuda yang memiliki nama yang sama dengan Mr. Giants. Namun, soal kemampuan, Shigeo ini kalah jauh dibandingkan Mr. Giants. Tapi dengan terus menyakini dalam hati, Shigeo selalu melakukan latihan sendiri dan lebih keras dari pada orang lain. Sampai suatu ketika ia diebrikan bat dewa yang mampu membuat dia memukul bola dengan sangat luar biasa. Tapi konsekuensinya sangat besar dan mahal.

  • Yutaka Enatsu

Wanita yang satu sekolah dengan Shigeo. Anak pemilik cafe dimana Shigeo bekerja sambilan. Selalu mendukung Shigeo dari bangku penonton. Yutaka adalah perempuan yang selalu ceria, selain itu Yutaka selalu memperhatikan Shigeo.

Alur Cerita

            Shigeo pemuda yang memiliki nama yang sama dengan Mr. Giants selalu mendapatkan sorotan dari teman dan orang-orang disekitarnya, bukan karena kemampuannya yang sama dengan Mr. Giants tapi karena Shigeo tak sebanding dengan Mr. Giants yang namanya sama dengannya. Tapi Shigeo tidak menyerah dengan begitu saja, Shigeo selalu berusaha lebih keras melibihi dari orang lain. Sampai suatu ketika Shigeo ditawari bat dewa oleh seorang kakek yang dapat memukul bola apapun. Tapi kekuatan bat itu akan muncul saat Shigeo memasukan uang ke dalam sakunya. Untuk bisa menggunakan kekuatan bat itu Shigeo bekerja sambilan di sebuah cafe milik ayahnya Yutaka. Dengan kekuatan bat itu Shigeo membawa teman-temannya menuju puncak final. Di partai puncak sudah menunggu sang pemegang Glove dewa. Glove dewa ini juga diberikan oleh kakek yang memberikan bat pada Shigeo. Kakek tersebut ingin melihat pertandingan antara Babe Ruth dengan Eiji Sawamura pada diri Shigeo dan pemuda pemegang Glove itu. Diparta puncak semua kempuan Shigeo dikeluarkan untuk menantang Glove dewa tapi hasil dari lemparan Glove dewa membuat bat dewa milik Shigeo hancur berantakan. Setelah bat dewanya hancu Shigeo tanpak ragu untuk maju. Apakah Shigeo akan kalah? Ataukah keajaiban akan datang? Semua ceritanya bisa anda nikmati dalam manga ini.

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Oktober 17, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: