WOLF’S RAIN


Sebuah manga bergenre drama, science fantasy, adventure dan supernatural ini hasil karya dari Bones – Keiko Nobumoto sebagai pembuat cerita dan Toshitsugu Iida sebagai ilustrasi. Wolf’s Rain sendiri pertama kali diterbitkan pada tahun 2003 di Jepang. Dan baru diterbitkan pada tahun 2006 di Indonesia oleh PT Elex Media Komputindo. Manga ini hanya berjumlah 2 volume dengan cerita yang agak sulit untuk di mengerti oleh anak-anak. Setting cerita dalam manga ini dibuat disuatu masa ketika para serigala telah punah, mereka menyembunyikan diri mereka dengan menjadi manusia.


Sinopsis

“RAKUEN” tempat seperti itu pasti tak ada di mana pun. Tempat ini yang bisa dicari dengan dibimbing oleh wangi bunga, jauh dari sebutan rakuen.

Karakter

  • Kiba

Serigala yang memiliki insting yang tajam dan perasaan dia akan keberadaan Rakuen sangat begitu kuat. Kiba adalah tokoh utama dalam manga ini dengan ciri khas pemuda yang sangat santai. Wujud aslinya adalah serigala putih. Kiba adalah pemimpin dalam kelompoknya dan selalu mempercayai teman-temannya.

  • Tsume

Wujud aslinya adalah serigala hitam dengan luka silang didada. Orang yang sangat keras kepala dan sedikit arogan. Selama menjadi manusia dia membuat kelompok pencuri dan menjadi buronan yang dicari-cari. Tsume adalah orang yang tidak percaya dengan keberadaan Rakuen, tapi dia merasakan perasaan yang aneh saat bersama Kiba.

  • Hige

Serigala yang sangat santai, saat diserang pun, dia masih bisa memikirkan makanan. Wujud manusianya seperti anak remaja yang bebas. Ciri khasnya adalah selalu mengenakan kalung. Dari serigala yang lain, Hige memiliki penciuman yang lebih tajam.

  • Toboe

Wujud manuisanya adalah pria yang sedikit pemurung, dan karakternya seperti seorang wanita. Tapi setelah bertemu dengan Kiba dan kawan-kawan, sikapnya sedikit demi sedikit berubah. Sangat mempercayai Kiba.

  • Cheza

Tokoh yang paling berpengaruh dalam manga ini. Cheza adalah gadis bunga pembimbing jalan menuju Rakuen. Ikatanya kepada Kiba sangat kuat, terlebih Kiba adalah serigala terpilih yang mendampingi Cheza.

  • Darcia

Tokoh antagonis dalam manga ini, disini Darcia adalah orang jahat yang ingin merebut Cheza dari kawanan serigala. Darcia menculik Cheza untuk menuju Rakuen dan ingin memiliki Rakuen sendiri.

Alur Cerita

            Kisah dimulai ketika jaman menganggap serigala sudah punah. Tapi pada kenyataanya para serigala masih ada dan malah hidup berdampingan dengan manusia. Para serigala yang tersisa berjuang hidup dengan menjadi manusia, alasan mereka menjadi manusia adalah menunggu datangnya Gadis Bunga. Tapi ada beberapa serigala yang tidak mau menjadi manusia karena harga diri. Kiba adalah salah satu serigala yang selalu menjaga harga diri. Tapi ia terpaksa menggunakan wujud manusia untuk melindungi dirinya, selain untuk melindungi dirinya, Kiba menjadi manusia untuk mencari Gadis Bunga. Sebelum bertemu dengan Gadis Bunga, Kiba terlebih dulu bertemu kawanan serigala yang tak memiliki kawanan, yaitu Toboe, Hige dan Tsume, bersama mereka Kiba pergi mencari Gadis Bunga. Tapi ketika bertemu dengan Gadis Bunga bukan Rakuen yang mereka dapatkan tapi adalah kehancuran atas kehadiran Gadis Bunga. Ketika Tsume mulai meragukan tentang keberadaan Rakuen, Kiba dengan mempertaruhkan nyawa melindungi Cheza sang Gadis Bunga. Selain para kawanan serigala yang mengincar Cheza pihak manusia juga mengincar Cheza untuk kepentingan tertentu. Lalu, apakah Kiba dan kawanannya bisa melindungi Cheza dan pergi menuju Rakuen? Ataukah kisah mereka akan tetap dikenang sebagai binatang yang telah punah? Semuanya bisa anda baca dalam manga ini. Sebagai info, manga ini kalau anda tidak membacanya dengan seksama anda akan kebingan menemukan alur ceritanya.

Baca Manganya Klik Ini!

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Oktober 24, 2012, in Manga. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. XXXX Latifah Febriani

    Toboe???
    gila, kecewek-kan??
    OMG!??!
    Kenapa ini haRus terjadi?
    *ngomong apa sih*
    nah,thanks sudah beritahu sayah tokoh2nya karna hasil voting tadi sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: