Kamen Rider Hibiki


Serial Kamen Rider setelah Kamen Rider Blade. Dalam Kamen Rider Hibiki ada sedikit perubahan yang bahkan sangat mencolok dari rider-rider sebelumnya. Di Hibiki yang menjadi form-nya tidak lagi serangga, tapi Oni (Setan/Iblis). Dan satu-satunya serial Kamen Rider yang ditidak mengucapkan kata Henshin saat ingin berubah. Hibiki sendiri berjumlah 48 episode dengan durasi per episodenya mencapai 24 menit. Serial ini dimulai pada tanggal 30 januari 2005 dan berakhir satu tahun kemudian yang tepatnya pada tanggal 22 Januari 2006. Kalau teman cerita dari Kamen Rider Blade adalah permainan kartu, di Hibiki yang menjadi tema-nya adalah musik. Cerita Hibiki di tulis oleh 4 penulis skenario yaitu Shinji Oishi, Tsuyoshi Kida, Toshiki Inoue dan Shoji Yonemura.

Kamen Rider Hibiki

Kamen Rider Hibiki


Karakter

  • Shigeki Hosokawa sebagai Hibiki (Kamen Rider Hibiki)

Tokoh utama dalam serial ini. Mudah sekali bergaul dan sangat ramah, selain itu Hibiki juga adalah Kamen Rider terkuat dalam serial ini. Hibiki selalu berusaha untuk membantu orang lain walaupun terkadang ia yang merasa di rugikan. Bagi Hibiki tak ada hari selain latihan untuk menjadi kuat.

Hibiki

Hibiki

  • Rakuto Tochihara sebagai Asumu Adachi

Seorang anak sekolah yang bertemu dengan Hibiki, setelah ia bertemu dengan Hibiki, Asumu lebih bisa merasa kalau hidupnya berarti. Asumu itu adalah anak lelaki yang sedikit merasa pengecut dan selalu tidak bisa membela diri. Tapi semua itu berubah ketika bertemu dengan Hibiki, Asumu mempunyai mimpi dan berjuang untuk menggapainya.

  • Joji Shibuki sebagai Ibuki (Kamen Rider Ibuki)

Keturunan asli dari para Oni (Rider). Keluarganya adalah sebuah klan yang selalu menjadi Oni. Begitupun dengan Ibuki, sejak kecil dia sudah belajar untuk menjadi Oni dan berlatih untuk menjadi Oni yang hebat. Senjatanya adalah pistol yang berbentuk terompet.

  • Shingo Kawaguchi sebagai Todoroki (Kamen Rider Todoroki)

Kamen rider pewaris setelah Zanki. Todoroki adalah murid dari Zanki, setelah Zanki tidak bisa lagi menjadi Oni, ia mewariskan senjatanya yang berbentuk gitar kepada Todoroki. Todoroki sendiri adalah pria yang kikuk dan mudah salah pengertian. Selain itu semua sifat Todoroki yang paling jelas adalah ketika ia sudah makan, ia takkan berhenti sampai semua makanannya habis.

  • Kenji Matsuda sebagai Zanki (Kamen Rider Zanki)

Guru dari Todoroki, karena sebuah hal, tubuhnya tak lagi bisa untuk bertahan ketika menjadi Oni. Zanki adalah pria yang keras, yang bisa dengan mudah memukul orang untuk mengingatkan orang itu kalau orang itu salah dalam bertindak. Rela untuk menggunakan jurus terlarang untuk melindungi Todoroki murid yang paling dia banggakan.

Makamou

Dalam Kamen Rider Hibiki, makamou adalah monster yang mengganggu manusia, dalam praktiknya makamou terbagi dalam beberapa jenis, berikut jenis-jenisnya.

  • Douji dan Hime

Mereka adalah yang menciptakan para makamou, sepasang pria dan wanita. Douji dan Hime yang selalu berusaha mengalahkan para rider.

  • Super Douji dan Hime

Ini merupakan makamou ciptaan Douji dan Hime, super Douji dan Hime memiliki kemampuan untuk bertindak sesuka hati tapi masih bisa dikendalikan oleh Douji dan Hime yang orisinil.

  • Puppet

Puppet terbagi dalam Hitam dan Putih. Tugas Puppet adalah menciptakan Makamou berukuran besar dan makamou kecil yang bertugas mengalahkan Oni.

Alur Cerita

            Cerita dimulai ketika Hibiki bertemu dengan Asumu dalam perjalanannya ke sebuah gunung untuk mengalahkan makamou. Disitu Asumu mengetahui kalau Hibiki adalah seorang Oni yang berusaha melindungi umat manusia. Setelah pertemuan itu kehidupan Asumu menjadi lebih bersemangat, dan lagi Asumu sedikit demi sedikit mulai terlibat dalam kegiatan Oni. Selain berkenalan dengan Hibiki, Asumu bertemu dengan para Oni yang lainnya, karena mulai terlibat dalam kegiatan Oni yang lebih lanjut, Asumu berpikir untuk menjadi seorang Oni tapi Hibiki menolaknya karena menjadi Oni itu tidak mudah. Tapi semua itu berubah ketika Kiriya datang, Kiriya adalah pria yang tak mau kalah dan berusaha menjadi orang nomor satu, tapi dia selalu bisa dikalahkan oleh Asumu dalam hal berolah raga. Sejak itu Kiriya selalu menantang Asumu, karena sering bersama Asumu, Kiriya tahu keberadaan Oni dan mulai berniat untuk menjadi Oni. Akhirnya Kiriya menantang Asumu untuk menjadi Oni. Pada akhirnya Hibiki menerima Asumu dan Kiriya menjadi murid dan melatih mereka berdua. Lalu, siapakah yang akan menjadi Oni karena Hibiki hanya akan memilih satu diantara keduanya. Selain itu Kamen Rider Hibiki adalah rider yang paling terorganisir karena para ridernya terbagi dalam beberapa tempat yang sudah ditetapkan sebelumnya dan memiliki jaringan yang luas yang dikendalikan dari kediaman keluarga Tachibana.

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on November 14, 2012, in Tokusatsu. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. I really love kamen rider from showa era to heisei era

  2. salah gan, gak cuma hibiki yg tidak bilang henshin, tapi amazon juga

  3. Keren choi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: