28 Weeks Later


Jika anda pernah menonton film 28 Days Later berarti anda mungkin sedikit tahu tentang film ini. Ya, film ini adalah sequel dari 28 Days Later yang dibuat pada tahun 2002. Walaupun film ini sequel tapi hampir pemeran dan alur ceritanya agak sedikit berbeda. Film 28 Weeks Later di sutradai oleh Juan Carlos Fresnadillo. Ceritanya dibuat oleh 4 orang penulis skenario yaitu Rowan Joffe, Juan Carlos Fresnadillo, E. L. Lavigne dan Jesus Olmo. Film ini sendiri bergenre horror dan thriller dengan tema yang masih sama dengan pendahuluanya yaitu perjuangan sekelompok orang dari para zombie yang terjangkit virus misterius. Di film ini begitu sangat ditonjolkan sekali bagaimana pihak atas atau para pemerintah yang tidak peduli dengan masyarakatnya. Film ini pertama kali di rilis pada tanggal 11 mei 2007 atau lima tahun setelah film pertama. Film ini berdurasi satu setengah jam dengan alur cerita maju. Selain itu difilm ini ditampilkannya stadion kebanggaan warga Inggris yaitu Wembley Stadium pada akhir cerita. Berikut aktor dan atris yang bermain dalam film ini Robert Carlyle, Jeremy Renner, Rose Byrne dan masih banyak lagi. Dan satu lagi bagi anda yang ingin menonton film ini, jangan pernah mengharapkan akhir yang jelas dari sebuah film horror.

Twenty Eight Weeks Later

Twenty Eight Weeks Later


Karakter

  • Imogen Poots sebagai Tammy

Seorang pemudi yang berjuang bertahan hidup bersama adik laki-lakinya dari para zombie yang terus menyerang orang-orang. Di film ini Imogen adalah tokoh utama bersama adiknya Andy. Karakter Tammy di film ini adalah seorang kakak yang selalu berjuang untuk terus hidup bersama adiknya walaupun apapun yang terjadi. Dalam darah Tammy terdapat antibody yang bisa menangkal virus yang tidak dikenal ini.

  • Mackintosh Muggleton sebagai Andy

Sama dengan Tammy yang menjadi kakaknya, Andy adalah tokoh utama dari film ini. Ia juga memiliki antibody yang bisa menangkal virus. Andy adalah anak laki-laki pemberani yang selalu membantu dalam proses melarikan diri.

  • Robert Carlyle sebagai Don

Don adalah ayah dari Tammy dan Andy. Saat pertama kali virus menyerang Don bersama keluarganya termasuk tetangganya, bersembunyi dalam pondok. Disana ia harus meninggalkan istrinya karena ia melihat istrinya sudah tak ada harapan untuk lolos dari kepungan para zombie. Kemudian ia melarikan diri dan sampai pada pangkalan militer.

  • Catherine McCormack sebagai Alice

Alice adalah istri dari Don dan sekaligus ibu dari Tammy dan Andy. Ia ditinggalkan oleh Don ketika ia dikepung oleh para zombie. Tapi setelah enam bulan ia ditemukan dalam keadaan sadar dan sehat. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata dalam darahnya terdapat antibody untuk menangkal virus.

  • Rose Byrne sebagai Scarlet

Scarlet adalah seorang wanita yang bekerja di militer dibagian biologi yang meneliti tentang virus. Disini ia mengetahui bahwa virus itu hanya bisa bertahan didalam tubuh manusia selama enam bulan. Dan kemudian manusia yang terkana virus itu akan secara otomatis akan mati. Scarlet juga adalah orang yang pertama kali yang mengusulkan untuk meneliti Andy. Karena permintaan ia ditolak, ia berusaha mati-matian untuk melindungi Andy dan Tammy.

  • Jeremy Renner sebagai Doyle

Doyle adalah seorang sniper yang bertugas menjaga wiliyah perlindungan. Ketika pemimpin atas menyuruh para pasukan untuk membasmi apa saja yang ada di daerah perlindung, ia memutuskan untuk keluar dari militer dan berjuang bersama Scarlet untuk melindungi Tammy dan Andy.

Alur Cerita

            Inggris sedang mengalami masalah dengan sebuah virus yang bisa membuat manusia menjadi zombie yang mengincar manusia lain. Don dan Istrinya bersembunyi di sebuah pondok untuk mengamankan diri. Tapi masalah tiba ketika sekelompok zombie menyerang pondoknya. Disana ia berupayan untuk melindungi diri dan istrinya berikut tetangga yang ikut bersembunyi dengannya. Tapi ketika istrinya yaitu Alice terpojong oleh zombie, Don akhirnya berupaya melarikan diri dengan perahu sampai akhirnya ia terdampar di pangkalan militer. Setelah enam bulan berlalu yang menjadi masa kematian virus tersebut, seluruh warga Inggris yang mengungsi di luar negeri akhirnya kembali termasuk kedua anak Don, Tammy dan Andy. Don menceritakan tentang ibu mereka pada anak-anaknya. Masalah muncul ketika Tammy dan Andy berusaha mengambil foto ibunya dirumah terdahulunya, disana mereka bertemu dengan ibunya yang masih hidup. Dalam pemeriksaan Alice memiliki antibody untuk menangkal virus tersebut yang membuat ia masih bisa bertahan. Tanpa sadar Don yang merasa bersalah karena meninggalkan Alice, mencium Alice seketika virus yang masih ada didalam tubuh Alice masuk kedalam tubuh Don dan membuat Don menjadi zombie. Disini terjadi keributan karena dengan cepat Don menginfeksi para tentara dan warga. Sampai akhirnya pihak atas memerintahkan Kode Merah yaitu menghabisi semua warga baik yang terinfeksi maupun tidak. Scarlet yang merasa Andy dan Tammy adalah jawaban dari akhir virus ini berusaha mati-matian melindungi mereka. Doyle pun yang seorang tentara akhirnya ikut melindungi Tammy dan Andy karena perintah Kode Merak sangat keterlaluan. Disini pula dimulai cerita perjuangan hidup manusia untuk melarikan diri dari para zombie yang mengincar mereka dan juga para tentara yang mengincar nyawa orang-orang yang masih tetap hidup. Apakah mereka semua bisa bertahan atau mereka semua mati dalam Kode Merah atau mati menjadi zombie, semuanya ceritanya bisa anda saksikan dalam film ini.

Download :
28 Weeks Later
Sub Indo

Pass : _ButTeRfLyBoy_

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Januari 2, 2013, in Movie. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: