Kamen Rider Den-O


Kamen Rider Den-O adalah kamen rider ke-17 dari semua era. Seperti Kamen Rider sebelum-sebelumnya, Kamen Rider Den-O juga hasil kolaborasi antara Ishimori Productions dan Toei. Den-O pertama kali ditayangkan pada 28 Januari 2007 dan berakhir pada 20 Januari 2008 dengan jumlah episode mencapai 49 episode. Di Kamen Rider Den-O untuk pertama kalinya pemeran Kamen Rider yang lemah dan selalu sial. Tapi sifat lemahnya berubah ketika Imagin (Monster di Kamen Rider Den-O) merasukin tubuhnya. Ada empat Imagin yang menjadi teman Den-O yaitu Momotaros, Urataros, Kintaros dan Ryutaros. Keempat Imagin itu memasuki tubuh Ryotaro Nogami (Kamen Rider Den-O). Di Kamen Rider Den-O mengambil tema tentang perjalanan waktu, jadi Kamen Rider Den-O bisa menjelajahi masa lalu. Imagin adalah monster di Kamen Rider Den-O, pada awalnya Imagin tidak memiliki bentuk untuk memilikinya, Imagin harus mengabulkan permintaan dari manusia yang menjadi kontraknya. Setelah berhasil mengabulkan permintaan dari manusia tersebut Imagin berhak mendapatkan ingatan manusia itu dan hidup di masa ingatan itu. Secara pendapatan Kamen Rider Den-O adalah Kamen Rider yang paling banyak meraup keuntungan tapi dari popularitas Kamen Rider Den-O cukup kecil. Kenapa begitu? Karena Kamen Rider Den-O lebih memilih memasarkannya ke anak-anak bukan ke orang dewasa.

Kamen_Rider_Den-O


Karakter

  • Ryotaro Nogami

Ryotaro adalah tokoh utama dari kamen rider series ini. Tapi, berbeda dengan pemeran Kamen Rider sebelumnya, Ryotaro adalah tokoh utama yang lemah dan silalu sial. Walaupun begitu Ryotaro punya kelebihan yaitu dia selalu berusaha melakukan yang terbaik yang dia bisa. Ryotaro adalah Singular Point yaitu orang yang apabila imagin melakukan perusakan di masa lalu, Ryotaro tidak akan kena dampaknya. Karena itu dia cocok menjadi Kamen Rider Den-O.

  • Hana/Kohana

Hana merupakan Singular Point dari masa depan. Dia kembali ke masa Ryotaro untuk melindungi Singular points sebelumnya. Hana adalah satu-satunya manusia yang tersisa di masa depan kerena perbuatan Imagin. Tapi ada kejadian dimana ada masa tertukar, pada saat itu terjadi Hana mengecil dan dipanggil Hana (masalah sebenarnya sih bukan karena cerita harus mengecil tapi harus diganti karena pemeran Hana melanggar kontrak).

  • Sakurai Yuto

Yuto merupakan Kamen Rider Zeronos, Kamen Rider pendamping Den-O. Yuto adalah pacar sekaligus calon suami dari Airi Nogami. Tapi karena suatu alasan ia menghilang dan melakukan perjanjian dengan wujud mudanya untuk membantu Den-O. Saat berubah menjadi Zeronos butuh pengorbanan, ia harus di lupakan oleh orang-orang yang mengingatnya. Berbeda dengan Ryotaro, Yuto adalah orang yang kasar.

  • Airi Nogami

Airi merupakan kakak dari Ryotaro. Ingatannya tentang Sakurai Yuto hilang karena sebuah alasan. Dan alasannya adalah untuk melindungi masa depan. Memiliki hubungan antara Hana yang sangat spesial.

Imagin

  • Momotaros

Imagin pertama yang merasuki tubuh Ryotaro, sebelumnya Momotaros tidak mengetahui kalau Ryotaro adalah Singular Point. Momotaros adalah Imagin yang kasar, tingkah lakunya seperti yakuza yang selalu ingin bertarung. Tapi dibalik itu, Momotaros adalah Imagin yang baik.

  • Urataros

Setelah Momotaros, Urataros masuk ke dalam tubuh Ryotaro. Urataros merupakan Imagin yang dengan sengaja merasuki Ryotaro. Ia memiliki tujuan untuk hidup di dunia manusia dengan menggunakan tubuh Ryotaro yang merupakan Singular Point. Sifat Urataros sangat kontras dengan Momotaros, bila Momotaros suka berkelahi, Urataros sebaliknya. Urataros sangat handal dalam mempermainkan hati wanita.

  • Kintaros

Kintaros merupakan satu-satunya Imagin yang diminta oleh Ryotaro untuk merasuki tubuhnya. Kintaros sangat membanggakan kekuatannya.

  • Ryutaros

Imagin yang memasuki Ryotaro karena tujuan untuk membunuh Ryotaro. Di antara Imagin yang lainnya, Ryutaros adalah Imagin yang paling kekanak-kanakan karena ia masih kecil. Ryutaros sangat menyukai Airi dan dia mau melakukan apapun untuk melindungi Airi.

  • Deneb

Deneb merupakan Imagin dari zeronos. Deneb sangat suka menolong orang lain selain itu dia juga senang membagi-bagikan permen. Semua itu ia lakukan agar Yuto memiliki teman, walaupun Yuto tidak menginginkannya.

All Rider

Alur Cerita

            Ryotaro orang yang sangat lemah dan selalu sial mendapatkan kenyataan bahwa dirinya adalah seorang Singular Point yang harus menjadi Kamen Rider Den-O untuk melindungi dunia dari serangan Imagin. Ryotaro dibantuk oleh Momotaros, Urataros, Kintaros dan Ryutaros dalam membasmi Imagin. Tapi, setelah mengetahui kenyataan bahwa bila ia menyelamatkan dunia dari serangan Imagin, ia juga akan kehilangan Momotaros dan lainya. Itu membuat dia menjadi tidak bersemangat, tapi Momotaros membangkitkan semangat Ryotaro bahwa dirinya tidak akan pernah sekalipun meninggalkan Ryotaro. Tapi masih banyak kenyataan yang belum Ryotaro ketahui, seperti ada seorang yang bernama Kai yang ingin menguasai dunia dengan cara mengendalikan para Imagin. Disini Ryotaro harus berusaha melindungi masa lalu dan kakaknya yang juga di incar oleh Kai. Seperti yang ia dengan dari Kai, bahwa selain dirinya, Sakurai Yuto dan Airi Nogami adalah kunci untuk menaklukkan dunia dan Ryotaro belum mengetahuinya. Sampai akhirnya ia kembali ke masa lalu untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Di sana ia mengetahui bahwa kakaknya dan Sakurai Yuto berusaha melindungi bumi dari Kai dengan cara menghapus keberadaan Sakurai Yuto dan sedikit ingatan dari Airi dan Ryotaro sendiri. Ingatan apa yang dihapus dari Ryotaro? Apakah ada kaitannya dengan Hana, Singular Point dari masa depan? Semuanya bisa anda nikmati dalam kisah Kamen Rider Den-O.

Watch Online : Henshin Fever

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Februari 6, 2013, in Tokusatsu. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. @Nizam_prazt96

    wew….,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: