Eyeshield 21


 Eyeshield 21 adalah sebuah manga karya dari Riichiro Inagaki dan Yusuke Murata. Riichiro sebagai pembuat cerita dan Yusuke yang membuat gambarnya. Manga ini bergenre olah raga, komedi dan drama. Olah raga yang diangkat di manga ini adalah olah raga yang jarang orang mainkan yaitu American Football. Manga ini sendiri pertama kali diterbitkan pada 23 July 2002 dan berakhir pada 15 Juni 2009 denga jumlah 37 volume.

Eyeshield 21


Sinopsis

Sena Kobayakawa murid kelas 1 SMA yang lemah. Tapi, sejak masuk SMA Demon dia mulai berubah. Sena memutuskan untuk masuk klub American Football sebagai manager karena ajakan Kurita. Dan berkat latihan dari Hiruma, Sena tertantang untuk ikut pertandingan dengan nama samaran Eyeshield 21.

Karakter

  • Sena Kobayakawa

Sena merupakan karakter utama dari manga ini. Tubuhnya kecil dan pendek membuat dia selalu menjadi incaran para brandal di sekolahnya, termasuk di sekolah barunya SMA Demon. Dari kecil Sena sudah menjadi pesuruh karena tubuh kecilnya itu. Tapi, dibalik tubuh kecilnya itu Sena memiliki kecepatan berlari yang sangat kencang. Dengan kecepatan berlarinya itu, Sena menjadi pemain MVP bagi SMA Demon di klub American Football dengan nama samaran Eyeshield 21.

Sena

  • Yoichi Hiruma

Hiruma seorang pria yang menjadi kakak kelas Sena. Karakternya sangat keras dan sulit diatur. Dibalik sifatnya yang menakutkan, Hiruma adalah anak pintar yang bahkan bisa memikirkan 1001 macam trik keji. Selain seorang Quarterback di klub American Football, dia juga kaptenya. Hiruma pula yang memberi nama samaran pada Sena.

Hiruma

  • Taro Raimon

Raimon atau yang akrab di panggi Monta ini sama dengan Sena, dia juga bertubuh kecil dan pendek. Salah satu anggota klub American Football SMA Demon. Dulunya dia adalah seorang penggemar Baseball, tapi karena kemampuannya hanya menangkap bola membuat dia ditolak klub baseball.

  • Mamori Anezaki

Anak perempuan yang juga kakak senior dari Sena. Mamori dan Sena sejak kecil selalu bermain bersama. Bila ada anak nakal yang mengganggu Sena, maka Mamori akan marah dan melindungi Sena. Sifat Mamori kepada Sena seperti sifat seorang ibu kepada anaknya. Sangat pekerja keras dalam hal apapun tapi sangat tidak handal menggunakan perangkat elektronik.

Alur Cerita

            Sena yang seorang anak yang selalu menjadi bahan pesuruh tak disangka memiliki kemampuan berlari yang luar biasa. Kemampuan berlari itu diketahui oleh Hiruma. Dengan sifat Hiruma yang keras, ia memaksa Sena untuk bergabung ke klub American Football. Melihat Sena yang dipaksa oleh Hiruma, Mamori yang selalu melindungi Sena, meminta agar Sena menjahui Hiruma dan keluar dari kegiatan klub. Tapi, keinginan Sena yang sudah bulat untuk merubah dirinya dari yang pertama anak yang selalu tak di anggap menjadi pemain top American Football, ia menolak permintaan Mamori. Karena hal itu, Mamori pun ikut bergabung dengan klub American Football sebagai manager. Mengetahui Mamori ikut bergabung menjadi manager, Hiruma berusaha menyebunyikan identitas Sena dengan nama samaran Eyeshield 21 agar Mamori tak mengawatirkan Sena. Disinilah dimulai perjalanan hidup seorang Sena. Dari setiap pertandingan ke pertandingan Sena mulai belajar dan banyak mendapatkan teman, seperti Monta. Tapi, Sena tahu bahwa nama samaran yang diberikan oleh Hiruma adalah nama sebuah pemain yang memiliki kemampuan lari yang cepat. Sena berjuang di balik kebohongan Hiruma dan berusaha mewujudkan kebohongan itu menjadi kenyataan.

Baca Manganya Klik Ini!!

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Februari 13, 2013, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: