Kamen Rider Kiva


            Kamen Rider Kiva adalah serial Kamen Rider setelah Kamen Rider Den-O. Di seri ini penikmat tokusatsu akan dibuat menikmati dua alur cerita tentang anak dan ayah. Selain itu tema seri ini adalah vampire, karena temanya vampire, Kamen Rider yang satu ini seperti film-film horror tapi tentu saja tak akan ada adegan yang sangat horror. Kiva sendiri dimulai pada tanggal 27 Januari 2008 dan berakhir pada 18 Januari 2009. Dengan jumlah episode mencapai 48 episode dengan masing-masing durasi selama 24-25 menit. Disini nama monsternya adalah Fangire dengan pelafalan Fangaia. Seperti yang sudah di tulis di awal, Kamen Rider ini memiliki dua alur cerita yang berbeda tapi saling berkaitan yang pertama yang menjadi cerita utamanya adalah tahun 2008 disini menceritakan seorang anak dari violin jenius sedangkan alur yang satu lagi pada tahun 1986 yang menceritakan ayahnya.

Kamen Rider Kiva

Karakter

2008

  • Koji Seto sebagai Wataru Kurena

Wataru adalah tokoh utama dari seri Kamen Rider ini. Karakternya sama seperti Kamen Rider Den-O tapi memiliki sedikit perbedaan yaitu, Wataru lebih jago berkelahi walaupun sedikit pemalu bahkan sangat akut. Cita-citanya adalah membuat biola yang hebat dengan paduan warna yang sangat indah. Wataru adalah anak anak dari Kurena Otoya seorang violin jenius. Walaupun begitu Wataru dan Otoya memiliki kepribadian yang berbeda. Wataru bisa berubah menjadi Kamen Rider Kiva karena dirinya adalah manusia setengah Fangire.

Wataru

  • Keisuke Kato sebagai Keisuke Nago

Nago adalah anggota rahasia yang membasmi para Fangire. Selain itu Nago merupakan second Rider di seri ini dengan nama Kamen Rider Ixa. Nago adalah pria yang sangat bersemangat apalagi kalau berurusan dengan para penjahat. Nago memiliki hobi mengoleksi kancing baju para penjahat. Selain itu Nago juga memburu Kiva, karena menurut dia, Kiva juga merupakan Fangire.

Ixa

  • Nana Yanagisawa sebagai Megumi Aso

Megumi merupakan salah satu anggota rahasia pembasmi Fangire. Megumi meneruskan perjuangan ibunya yaitu Yuri Aso yang mempunyai kaitan dengan Kurenai Otoya. Wanita yang satu ini memiliki sifat yang baik dan suka menolong. Walaupun Megumi adalah wanita yang cantik dan seksi tapi kalau sudah menemui makanan dia akan lupa segalanya sampai makanan itu habis.

1986

  • Kouhei Takeda sebagai Otoya Kurenai

Otoya merupakan ayah dari Wataru. Seorang violis jenius yang bisa mengendalikan orang-orang disekitarnya dengan permainan biolanya. Berkebalikan dengan Wataru, Otoya adalah pria gombal yang selalu merayu wanita dimana pun bahkan selalu menyusakan orang disekitarnya. Karena merayu Yuri, Otoya mengalami masalah yaitu harus bertarung melawan Fangire dengan berubah menjadi Kamen Rider Ixa di tahun 1986. Karena perubahan Ixa yang belum sempurna tubuh Otoya semakin lama semakin melemah.

otoya

  • Yu Takahashi sebagai Yuri Aso

Ibu dari Megumi, salah satu anggota dari pembasmi Fangire pada tahun 1986. Wanita yang satu ini yang sulit sekali didapatkan oleh Kurenai Otoya.

  • Jiro (Kenji Matsuda), Ramon (Yuuki Ogoe), Riki (Eiji Takigawa)

Mereka adalah para monster yang menyamar menjadi manusia. Walaupun monster mereka bukan Fangire. Mereka bertiga menjadi teman dekat Otoya dan berjuang mengalahkan para Fangire walaupun pernah saling serang antar mereka. Pada tahun 2008 bentuk mereka menjadi senjata-senjata yang dipakai oleh Kiva.

Alur Cerita

            Pada tahun 1986 dibuat sebuah organisasi pembasmi Fangire, monster yang mengganggu dan membunuh manusia untuk dijadikan sumber energi bagi mereka. Yuri Aso salah satu anggota dari organisasi itu berjuang melawan para Fangire. Sampai suatu hari ia bertemu dengan Kurena Otoya yang jatuh cintah padanya. Otoya berusaha bergabung dengan organisasi itu lalu berubah menjadi Kamen Rider Ixa. Di tahun 2008 muncul Kiva yang membasmi para Fangire. Kiva adalah Kurenai Wataru yang merupakan anak dari Kurenai Otoya. Wataru berjuang mengalah para Fangire demi ayahnya yang meninggal karena Fangire. Dilain sisi walaupun membasmi para Fangire, Wataru pun menjadi incara organisasi pembasmi Fangire karena Kiva adalah Fangire juga. Dilain sisi perjuangan Otoya dimulai dengan berubah menjadi Ixa, Ixa pada tahun 1986 belum sempura dan mengakibatkan dirinya menjadi lemah. Bagaimana kelanjutannya ceritanya? Bagaimana nasip Otoya yang menjadi Ixa dan bagaiman nasip Wataru yang terus menerus diburu organisasi, semuanya bisa anda nikamati dalam serial Kamen Rider Kiva ini.

Watch Online : Henshin Fever

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Februari 20, 2013, in Tokusatsu. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: