Cerita Spesial DORAEMON : Robot


Siapa yang tak kenal Doraemon, sebuah kucing robot dari abad 22 yang kembali ke abad 21 untuk membantu Nobita dalam menghadapi kesulitan. Di sini saya akan membahas satu buah komik spesial yang menceritakan tentang Doraemon yang membantu Nobita menggunakan robot dari abad 22. Tentu saja komik/manga ini dibuat oleh Fujiko F. Fujio. Di Jepang manga spesial ini diterbitkan pada tahun 2002. di Indonesia sendiri di terbitkan pada tahun 2005 oleh PT Elex Media Komputindo.

 200019247_xl

Sinopsis

Lagi-lagi Nobita mengalami kesulitan menghadapi masalah belajar, teman-temannya dan hal lainnya. Untung Doraemon yang selalu siap membantu, memiliki aneka peralatan ajaib. Kali ini Doraemon membantu Nobita dengan memakai robot yang dibuat di abab 22. Tentu saja dengan bantuan ini Nobita jadi sangat terbantu, namun, seperti biasa Nobita suka lupa diri dan akibatnya dirinya selalu mengalami kesialan.

 

Karakter

  • Doraemon

Robot kucing masa depan yang datang dengan tugas merawat Nobita. Di dalam kantong ajaibnya penuh dengan peralatan ajaib dan ia selalu memakai peralatan itu untuk membantu Nobita. Makanan kesukaannya dorayaki. Walaupun dia adalah robot kucing, Doraemon sangat takut dengan tikus.

doraemon

  • Nobita

Nama aslinya Nobita Nobi. Kelas 4 SD. Kalau soal belajar dan olahraga Nobita payah sekali, tapi dia selalu penuh semangat. Suka tidur siang, suka terlambat sekolah dan lupa mengerjakan PR, tapi sangat jago dalam permainan ayatori (permainan tali yang dibentuk menjadi sebuah benda atau apapun) dan menembak. Nobita mudah menyerah dan pemalas, tapi tidak pernah dendam.

A5769-12

  • Shizuka

Nama lengkapnya Shizuka Minamoto. Teman permainan Nobita sejak kecil. Idola semua orang, anak yang rajin dan ramah. Hobinya mandi berendam.

Shizuka1

  • Suneo

Nama lengkapnya Suneo Honekawa. Keluarganya kaya, dan suka menyombongkan diri dengan memperlihatkan barang-barang yang dia miliki. Suka mengganggu Nobita tapi mudah menyerah dan suka kesepian.

 

  • Giant

Nama sebenarnya adalah Takeshi Gouda. Kapten yang kasar. Hobinya menyanyi tapi suaranya jelek sehingga mengganggu semua orang. Sangat sayang terhadap adiknya. Walaupun Giant adalah pria terkuat dan suka mengasari anak-anak yang lain tapi dia tidak pernah melawan orang tua (alias takut pada ibunya).

 

  • Hidetoshi Dekisugi

Anak jenius, yang semua nilainya selalu mendapatkan 100. berpengetahuan luas dan sangat populer di mata anak perempuan.

 

  • Nobisuke Nobi/Ayah Nobita

Pekerjaanya sebagai karyawan. Waktu muda bercita-cita ingin menjadi pelukis. Hobinya sangat banyak, seperti memancing, pachinko, golf tapi tidak terlalu mahir dalam semua hal itu.

 

  • Tamako Nobi/Ibu Nobita

Waktu masih gadis atau muda, ibunya Nobita dipanggil Kataoka. Selalu memarahi Nobita yang tidak punya keinginkan melakukan sesuatu. Waktu kecil dulu, sebenarnya anak yang tomboy. Mempunyai kebiasaan mengigau selagi tidur dan tidak bisa minum minuman keras. Paling suka pada binatang.

 

Alur Cerita

Cerita dibuka dengan serangga firasat. Nobita yang dimarahi ibu karena tidak melakukan apapun bercerita pada Doraemon bahwa ia memiliki firasat yang buruk. Lalu, Doraemon memberinya robot serangga, robot serangga itu bisa mengubah firasat seseorang menjadi kenyataan. Pada awalnya semua berjalan lancar sampai Nobita memikirkan hal yang buruk dan akhirnya firasat itu terbukti. Setelah itu ada robot lilin, robot lilin ini bisa menjadi siapapun yang rambutnya ditempelkan pada robot itu. Dan masih banyak lagi robot-robot yang akan dikeluarkan oleh Doraemon untuk membantu Nobita. Walaupun semua berakhir menyedihkan bagi Nobita. Tapi, dari kisah ini kita bisa mengambil pelajaran, bahwa kita tidak boleh hanya berpangku tangan pada seseorang.

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Februari 27, 2013, in Manga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: