Bahan Kaus Sepak Bola


            Sekarang ini sudah banyak sekali kaus sepak bola yang beredar si pasaran. Tapi kaus sepak bola itu agak berbeda dengan kaus yang biasanya. Untuk kaus sepak bola, bahannya jelas sangat berbeda. Di pasaran, ada empat bahan kain. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut jabarannya.

  • Dry Fit/Eyelet

Bahan kaus yang masuk kategori dry fit sangat mudah diidentifikasi. Kebanyakan pada permukaannya memiliki pori-pori yang kasat mata. Mudah terlihat kalau diamati dalam jarak dekat. Pori-pori tersebut dimaksudkan sebagai lubang sirkulasi udara. Sehingga, pemakai tidak merasa panas. Karakter bahan ini lentur, tapi padat. Sebab terbuat dari campuran spandex, polyester, dan nilon. Kain jenis ini paling banyak digunakan untuk kaus olahraga. Harganya pun lebih mahal dari jenis lainnya.

dryfit

  • Paragon

Bahan ini mudah dikenali. Karakter bahannya mengilap, halus dan lebih berat dibandingkan lainnya. Andai dipegang, tekstur permukaannya juga labih tebal dan lentur. Dari sisi kenyamanan, ada kelemahan yang cukup mencolok. Kaus berbahan ini akan terasa panas.

paragon

  • Waffer

Penyebutan waffer karena permukaan bahannya berbentuk kotak-kotak. Perbandingan ukuran kotak-kotak selalu simestris, rapi dan teratur. Dalam proses pembuatannya, kotak-kotak tersebut merupakan pori-pori kain. Itu membuat sirkulasi udaranya cukup baik. Bahan jenis ini cukup disukai karena simpel dan tidak terlalu panas ketika dikenakan.

images

  • Super Hyget

Terbuat dari bahan campuran polyester dan bahan katun yang tipis. Karakternya kurang bisa menyerap keringat. Sehingga, pemakai sering merasa cepat panas. Kelebihan lain adalah cepat kering. Hal ini dianggap bagus untuk kesehatan kulit. Permukaan bahan ini juga sangat cocok untuk disablon. Di sisi lain, harganya lebih murah dari bahan yang lain.

Super Hyget

Iklan

About encuheryanto

Terkadang seseorang itu terlalu sering membicarakan hal yang tidak beguna bagi dirinya .

Posted on Maret 10, 2013, in Sport. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: